Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 20:35 WIB | Senin, 28 Desember 2015

Jelang Tahun Baru, Ada Terompet Berbahan Baku Alquran?

Jelang Tahun Baru, Ada Terompet Berbahan Baku Alquran?
Terompet diduga berbahan baku sampul Alquran ditemukan dijual di sejumlah mini market di Kabupaten Kendal, Provinsi Jawa Tengah. (Foto-foto: Istimewa)
Jelang Tahun Baru, Ada Terompet Berbahan Baku Alquran?
Pada bahan baku terompet tersebut tertera tulisan Kementrian Agama Tahun 2013 serta kaligrafi bertulisan Arab.

KENDAL, SATUHARAPAN.COM – Jelang malam pergantian tahun 2015 ke 2016, Kepolisian Resort (Polres) Kendal menyita ratusan terompet yang dijual di sejumlah mini market. Terompet itu disita lantaran diduga berbahan baku sampul kitab suci agama Islam, Alquran.

Berdasarkan laporan warga yang juga tokoh agama Kebondalem, Kabupaten Kendal, Provinsi Jawa Tengah, pada hari Minggu (27/12), di terompet terdapat tulisan "Kementerian Agama RI tahun 2013" dan kaligrafi Arab dengan tulisan lafaz Alquran.

Namun, hingga berita ini diturunkan, Kepala Polres Kendal, AKBP Widi Atmoko, belum dapat dikonfirmasi untuk dapat memberikan keterangan terkait kebenaran terompet tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah, mengatakan tengah menyelidiki penggunaan bahan baku pembuatan terompet yang diduga dari sampul Al Quran tersebut.

"Masih didalami," kata Kepala Polda Jawa Tengah, Inspektur Jenderal Polisi Nur Ali, di Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah, hari Senin (28/12).

Terpisah, Kepala Polrestabes Semarang, Komisaris Besar Polisi Burhanudin, menyatakan, terompet-terompet tersebut sempat disimpan di salah satu gudang di kawasan industri Wijayakusuma, sebelum akhirnya didistribusikan ke daerah Kendal.

"Informasinya produk dari Solo, disebarkan di Kendal," katanya. (Ant)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home