Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 07:57 WIB | Jumat, 26 Juni 2020

Jerman dan Prancis Dukung Dana WHO Lawan COVID-19

Menteri Solidaritas dan Kesehatan Prancis, Olivier Veran, diapit oleh Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Tedros Adhanom Ghebreyesus, dan Menteri Kesehatan Federal Jerman, Jens Spahn, berbicara dalam konferensi pers di Jenewa, Swiss, hari Kamis (25/6/2020). (Foto: Reuters)

JENEWA, SATUHARAPAN.COM-Jerman dan Prancis menyatakan dukungan mereka untuk Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dalam memerangi virus corona pada hari Kamis (25/6). Jerman mengatakan akan menyumbang sekitar setengah miliar Euro dalam pendanaan untuk badan kesehatan PBB itu tahun ini.

Sekjen WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus, mengatakan dalam sebuah konferensi pers di Jenewa, bahwa badan kesehatan itu, yang secara luas dikritik oleh Amerika Serikat, mendapatkan semua dukungan keuangan dan politik yang dibutuhkannya. Namun tidak dijelakan berapa sumbangan dana dari Prancis.

Lebih dari 9,44 juta orang dilaporkan telah terinfeksi oleh virus corona secara global, dan 481.672 telah meninggal, menurut penghitungan Reuters.

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home