Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 19:23 WIB | Selasa, 11 Juli 2023

Kampanye Penyelamatan Terumbu Karang, Penyelam Diperdengarkan Konser di Bawah Laut

Para penyelam mempromosikan penyelamatan terumbu karang. (Foto: AP)

FLORIDA, SATUHARAPAN.COM-Ratusan penyelam dan perenang snorkel menampilkan dan memperdengarkan konser bawah air yang menganjurkan perlindungan terumbu karang pada hari Sabtu (8/7) di Florida Keys.

Festival Musik Bawah Laut Lower Keys, yang juga mempromosikan penyelaman sadar lingkungan, berlangsung di Looe Key Reef, area Suaka Laut Nasional Florida Keys yang terletak sekitar enam mil (10 kilometer) selatan Big Pine Key.

Didirikan pada tahun 1990, cagar alam ini melindungi perairan seluas 3.800 mil persegi (9.800 kilometer persegi), termasuk karang penghalang yang sejajar dengan rangkaian pulau sepanjang 125 mil (201 kilometer).

Peserta berenang di antara kehidupan laut dan formasi karang Looe Key yang penuh warna sambil mendengarkan musik bertema air yang disiarkan oleh stasiun radio lokal. Musik disalurkan ke bawah laut melalui pengeras suara tahan air yang digantung di bawah perahu di atas karang.

Daftar putar music dari bawah laut mencakup “Yellow Submarine” dari The Beatles, “Fins” dari Jimmy Buffett, dan tema dari “The Little Mermaid”.

Lagu diselingi dengan pesan kesadaran penyelam tentang cara meminimalkan dampak lingkungan pada terumbu karang dunia, yang keanekaragaman hayatinya yang kaya membuat mereka disebut hutan hujan laut.

Meskipun tujuan utama festival ini adalah untuk mendorong pelestarian terumbu karang, festival ini juga memberikan pengalaman bawah laut yang luar biasa. "Mermaids" dan karakter berkostum lainnya menambahkan elemen visual yang unik ke penawaran pendengaran di bagian dari satu-satunya terumbu karang penghalang yang hidup di benua Amerika Serikat.

Acara musik empat jam itu dipentaskan oleh stasiun radio lokal 104.1 FM dan Kamar Dagang Lower Keys. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home