Loading...
SAINS
Penulis: Dewasasri M Wardani 12:23 WIB | Selasa, 09 Desember 2014

Kapal Belanda Bersiap Kirim Bantuan ke Negara Epidemi Ebola

Ilustrasi bantuan USAID untuk menanggulangi ebola di Bandara Roberts di Monrovia, Liberia. (Foto: reuters)

DEN HAAG, SATUHARAPAN.COM – Kapal angkut angkatan laut Belanda Karel Doorman pada Jumat  (12/12), akan kembali ke Afrika Barat untuk mengirimkan puluhan kendaraan, makanan dan perlengkapan medis guna memerangi Ebola, menurut pejabat pada Senin (8/12).

“Karel Doorman dijadwalkan akan berangkat pada Jumat  (12/12), dengan membawa kendaraan, perlengkapan medis dan pakaian pelindung untuk petugas bantuan serta 1.500 ton makanan untuk Program Pangan Dunia (WFP), “  kata Kementerian Pertahanan Belanda dalam sebuah pernyataan.

“Di antara muatan tersebut terdapat, lebih dari 50 kendaraan termasuk ambulans, kendaraan utilitas, 40 peti berisi baju pelindung, tempat tidur dan 1.700 peri berisi beras,” katanya.

Kapal terbesar Royal Dutch Navy (Angkatan Laut Belanda) itu bulan lalu, melakukan misi serupa untuk mengirimkan bantuan ke Sierra Leone, Liberia dan Guinea , tiga negara di antara beberapa lainnya yang paling parah dilanda wabah ebola, yang telah menewaskan 6.000 orang dan membuat layanan kesehatan kewalahan.

Bantuan pertama akan dimasukkan ke dalam kapal di kota pelabuhan Vlissingen, Belanda, setelah itu kapalnya akan berlayar ke La Rochelle di Prancis dan Gibraltar, untuk mengangkut suplai tambahan sebelum menuju Teluk Guinea.

PBB memimpin upaya internasional, untuk menumpas wabah ebola, yang oleh Dewan Keamanan dideklarasikan sebagai ancaman bagi perdamaian dan keamanan dunia.( AFP/Ant)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home