Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 09:49 WIB | Kamis, 17 Juni 2021

Kapolri: Selama Lima Bulan 217 Tersangka Teroris Ditangkap

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, ketika menyampaikan keterangan pada rapat dengan Komisi III DPR RI, hari Rabu (16/6). (Foto: Humas Polri)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkap Polri menangkap ratus terduga teroris dalam kurun waktu lima bulan. Totalnya ada 217 tersangka teroris diamankan.

Terkait aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral, Makassar, penegakan hukum dilakukan terhadap 108 tersangka di delapan provinsi yang terafiliasi dengan kelompok yang melaklukan aksi tersebut.

Dalam rapat dengan Komisi III, di kompleks gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, hari Rabu (16/6), Kapolri menjelaskan bahwa 217 tersangka teroris ditangkap, 209 tersangka dalam proses penyidikan, dandelapan tersangka dilakukan tindakan tegas terukur.

Selain tindakan hukum, Jenderal Sigit menyebut Polri melakukan pendekatan lembut. Jajaran Polri melakukan kerja sama dengan ormas keagamaan, dari tingkat pusat hingga daerah.

Terhadap para narapidana teroris (Napiter), dilakukan edukasi kembali melalui sejumlah program dan diharapkan cara pandangan para napiter berubah.

“Kita juga melakukan kegiatan re-edukasi membuka ruang dengan Napiter untuk ikut aktif di dalam program-program dan mengubah cara berpikir atau mindset untuk bisa kembali mendukung NKRI,” katanya.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home