Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Sabar Subekti 09:19 WIB | Jumat, 27 Mei 2022

Kemendagri Beri Layanan Administrasi Kependudukan Secara Terintegrasi

Mendagri ketika menyerahkan dokumen hasil layanan Gerbangdutas di Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, hari Selasa (24/5). (Foto: Humas Kemendagri)

MELONGUANE, SATUHARAPAN.COM-Menjangkau hingga wilayah perbatasan, Gerakan Pembangunan Terpadu Perbatasan (Gerbangdutas) hadir di Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara.

Tim Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA) Dukcapil di sana yang turut mensukseskan Gerbangdutas ini, mendapat kunjungan langsung dari Menko Polhukam, Mahfud MD, dan Mendagri Tito Karnavian, dan Dirjen Dukcapil, Zudan Arif Fakrulloh.

Warga masyarakat diberikan layanan administrasi kependudukan secara terintegrasi. Yakni pemohon dapat diberikan lebih dari satu dokumen kependudukan dalam sekali permohonan.

Seperti hasil layanan Tim GISA Dukcapil yang diserahkan secara langsung oleh Mendagri Tito Karnavian, warga Martje Pangemanan (51) mendapatkan tiga dokumen kependudukan sekaligus, ketika mengurus akta kematian suaminya.

"Saya mendapatkan akta kematian, KK (kartu keluarga), dan KTP-el (kartu tanda penduduk elektronik) dengan status cerai mati," tutur Martje.

Saat menyerahkan dokumen tersebut, Mendagri Tito turut mengungkapkan bela sungkawa kepada Martje. "Saya turut bela sungkawa, semoga dokumen kependudukan ini meringankan duka dan bermanfaat," kata Mendagri Tito.

Dirjen Zudan yang mendampingi turut berpesan kepada jajaran Dukcapil Kepulauan Talaud agar memaksimalkan pelayanan dalam Gerbangdutas ini dan mampu mengatasi berbagai kendala yang muncul.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home