Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 09:53 WIB | Kamis, 28 April 2022

Khawatir Keselamatan, Kejuaraan Hoki Dunia Dipindahkan dari Rusia

Andrei Makarov dari Tim Rusia bereaksi setelah dikalahkan dalam perpanjangan waktu oleh Mika Zibanejad dari Tim Swedia selama pertandingan Medali Emas Kejuaraan Dunia Junior Hockey Championship 2012 di Scotiabank Saddledome pada 5 Januari 2012 di Calgary, Alberta, Kanada. Tim Swedia mengalahkan Tim Rusia 1-0 di perpanjangan waktu. (Foto: dok. AFP)

SATUHARAPAN.COM-Kejuaraan dunia hoki es tahun depan akan dipindahkan dari St Petersburg di Rusia, kata badan pengaturnya, IIHF (International Ice Hockey Federation) pada hari Selasa (26/4), karena kekhawatiran tentang keselamatan para pemain dan ofisial setelah invasi Rusia ke Ukraina.

Turnamen ini dijadwalkan berlangsung di St Petersburg dari 5-21 Mei. Federasi mengatakan akan menunjuk tuan rumah alternatif selama kejuaraan dunia 2022, yang akan berlangsung di Finlandia.

"Keputusan untuk memindahkan acara itu diambil terutama karena keprihatinan atas keselamatan dan kesejahteraan semua pemain, ofisial, media, dan penggemar yang berpartisipasi," kata IIHF dalam sebuah pernyataan.

“Dewan menyatakan keprihatinan yang signifikan atas kebebasan pergerakan pemain dan ofisial yang aman ke, dari, dan di dalam Rusia.”

Federasi Hoki Rusia akan mengajukan banding atas keputusan tersebut, kata kantor berita TASS mengutip seorang pejabat federasi mengatakan pada hari Rabu (27/4).

Awal tahun ini, IIHF menangguhkan tim Rusia dan Belarusia dari kompetisinya hingga pemberitahuan lebih lanjut dan mencabut hak tuan rumah Rusia untuk kejuaraan dunia junior 2023.

Moskow menyebut tindakannya di Ukraina sebagai “operasi militer khusus.” Belarus adalah area pementasan utama untuk invasi.

St Petersburg dan Moskow menjadi tuan rumah bersama kejuaraan dunia 2016, di mana Rusia berada di urutan ketiga.

Kejuaraan tahun ini di Finlandia akan diadakan pada 13-29 Mei dengan tim Austria dan Prancis menggantikan tim Rusia dan Belarusia. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home