Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 14:47 WIB | Senin, 02 Mei 2022

KKB Papua Serang Personel TNI dan Polri Yang Jaga Ibadah di Gereja

Dua personel terluka dan sudah mendapat perawatan medis.
Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz, Kombes. Pol. Ahmad Musthofa Kamal. (Foto: Humas Polri)

PEGUNUNGAN BINTANG, SATUHARAPAN.COM-Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua kembali berulah dengan melakukan penyerangan terhadap personel TNI- Polri yang sedang melakukan pengamanan Ibadah di Gereja Distrik Okbibab Kabupaten Pegunungan Bintang, hari Minggu (1/5) pukul 10:45 WIT.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz, Kombes. Pol. Ahmad Musthofa Kamal, saat di konfirmasi membenarkan kejadian penyerangan tersebut.

“KKB melakukan penyerangan terhadap personil TNI- Polri yang sedang melaksanakan pengamanan Ibadah di Gereja Kampung Apmisibil Distrik Okbibab Kabupaten Pegunungan Bintang” kata Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz.

Dikatakan, penyerangan tersebut terjadi pada pukul 10.35 Wit saat anggota melakukan pengamanan di Gereja, mendapat serangan anggota membalas tembakan sehingga terjadi kontak tembak.

“Dari kontak tembak tersebut, Bripda Vanny Putra Perdana terkena tembak di pinggang kiri dan Pratu Willy Jhon Basanez terkena tembak di bagian kaki,” katanya. Penyerangan dilakukan oleh KKB Kelompok Ngalum Kupel dari Arah Barat Pos Koramil serta samping SMP Distrik Okbibab dekat Gereja Protestan.

“Mereka (KKB) melakukan penyerangan dari dua arah, dan diduga merupakan kelompok Ngalum Kupel,” katanya.

Kedua korban telah mendapatakan perawatan medis, direncanakan akan dirujuk ke Jayapura. Sementaraitu, personil gabungan masih mengejar para pelaku dan untuk kasus ini telah ditangani Polres Pegunungan Bintang.

“Situasi Pasca kejadian relatif aman dan kondusif, personel gabungan saat ini masih mengejar kelompok kriminal bersenjata,” katanya.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home