Loading...
EKONOMI
Penulis: Dewasasri M Wardani 12:30 WIB | Kamis, 28 Maret 2019

Kopi Gayo dari RI Jadi Minuman Resmi di Penganugerahan Nobel

Ilustrasi. Kopi jenis Arabica Gayo dipamerkan dalam Festival Kopi di Aceh Tengah pada Agustus 2018 (Foto: Antaranews.com/Kurnia Muhadi)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM –  “Swedia merupakan negara dengan tingkat konsumsi kopi yang cukup tinggi di dunia, yakni tercatat pada peringkat enam sebagai negara dengan peminum kopi terbanyak di dunia. Oleh karena itu, saya percaya bahwa kopi Indonesia akan dengan mudah masuk ke pasar Swedia,” kata  Dubes Swedia Bagas Hapsoro dalam pertemuan dengan Wakil Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), Ricky Joseph Pesik, yang dilnsir situs kemenlu.go.id, pada  Kamis (28/3).

Saat ini kopi Indonesia sudah dikenal di Swedia, termasuk kopi Gayo. Kopi Gayo merupakan salah satu kopi terfavorit di Swedia. Kualitas dan aroma kopi tersebut menjadikannya sebagai minuman resmi, pada acara penganugerahan Nobel setiap tanggal 10 Desember.

Dubes Bagas juga mengajak BEKRAF, untuk berpartisipasi dalam Event Kopi di Swedia pada bulan Juni 2019 agar lebih memasyarakatkan kopi Indonesia.

Dalam tanggapannya, Ricky menyatakan bahwa, “Ini adalah peluang bagus untuk kopi Indonesia yang terkenal, seperti Kopi Gayo untuk dikenal tidak hanya di kalangan coffee connoisseur, tapi juga di kalangan mainstream, untuk semakin didengar dan dirasakan oleh masyarakat negara-negara di utara, seperti Swedia dan negara Skandinavia lainnya.”

 

Editor : Melki Pangaribuan


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home