Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Sabar Subekti 09:33 WIB | Kamis, 10 November 2022

KTT G20, Polisi Berlakukan Aturan Ganjil Genap Sepekan di Bali

Aturan ganjil genap selama 11- 17 November di 10 ruas jalan.
Kakorlantas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi. (Foto: dok. Ist)

DENPASAR, SATUHARAPAN.COM-Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri akan memberlakukan aturan ganjil-genap nomor kendaraan untuk mengamankan lalu lintas saat penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Provinsi Bali. Ganjil-genap akan berlaku di 10 titik lokasi.

Kakorlantas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi, mengatakan, aturan ini untuk mengamankan KTT G20, dan pihaknya berkoordinasi merancang manajemen traffic (rekayasa lalu lintas).

“Manejemen traffic sudah kita laksanakan, nanti tanggal 11-17 nov ada Manejemen traffic untuk waktu dan rute ruas jalan tertentu di Bali,” Kata Firman di Posko Tragia, Nusa Dua, Rabu, (9/11/2022).

Aturan ganjil-genap akan diberlakukan selama sepekan selama 11-17 November 2022. Berikut 10 lokasi ganjil genap selama KTT G20 di Bali:

  1. Jalan Simpang Pesanggaran – Simpang Sanur
  2. Simpang Kuta – Simpang Pesanggaran
  3. Simpang Kuta – Tugu Ngurah Rai
  4. Tugu Ngurah Rai – Nusa Dua
  5. Simpang Pesanggaran – Gerbang Benoa
  6. Simpang Lapangan Terbang – Tugu Ngurah Rai
  7. Jimbaran – Uluwatu
  8. Jalan Tol Bali Mandara
  9. Jalan Uluwatu Dua
  10. Jalan Raya Kampus Universitas Udayana

Korlantas juga memberlakukan pembatasan operasional angkutan barang berat untuk meminimalisir pergerakan angkutan tersebut. Aturan tersebut dilakukan mulu pukul 06:00 WITA sampai dengan pukul 22:00 WITA.

“Kemudian arahan Gubernur tentang tindak lanjut untuk pekerja (work from home) dan sekolah dilakukan melalui daring. Itu juga mengurangi pergerakan masyarakat pada hari-hari atau jam-jam tertentu,” jelasnya.

Firman menyebut Korlantas Polri terus berupaya mengurangi tingginya volume lalu lintas saat perhelatan KTT G20. Lalu lintas yang senggang akan memudahkan mobilitas para delegasi dan kepala negara anggota G20.

Firman mengimbau masyarakat di Bali untuk mengikuti perkembangan rekayasa lalu lintas selama G20, dan tetap menaati protokol kesehatan lengkap. “Kita tertib di jalan, jadi tuan rumah yang baik, sehingga tidak terjadi gangguan apapun di jalan,” kata Firman.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home