Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 08:24 WIB | Kamis, 01 Oktober 2020

Labu Parang Terberat 2020: 830 Kilogram dari Utah, AS

Labu Parang Terberat 2020: 830 Kilogram dari Utah, AS
Foto yang disediakan oleh Jim Seamons ini menunjukkan Mohamed Sadiq bersama keluarganya dan labu parang seberat 1.825 pound (828 kilogram) miliknya di acara Thanksgiving Point Weigh-Off Tahunan ke-16 yang memenangkan Tempat Pertama dan menamai labu terbesar yang ditanam di Utah di luar rumah kaca pada hari Sabtu, 26 September 2020 di Lehi, Utah. The Utah Giant Pumpkin Growers telah mencatat delapan labu di Utah tahun ini dengan berat lebih dari 1.000 pon (454 kilogram), menetapkan rekor negara bagian. (Foto AP)
Labu Parang Terberat 2020: 830 Kilogram dari Utah, AS
Abdul Salam Mohammad Al-Mughrabi memeluk labu parang seberat 341 kilogram miliknya yang dia tanam di belakang rumahnya di Lebanon. Katanya labu parang itu adalah yang terbesar di Timur Tengah dan Afrika Utara. (Foto: Al Arabiya)

UTAH, SATUHARAPAN.COM-Kelompok Penanam Labu Parang (pumpkin) Raksasa Utah, Amerika Serikat, telah mencatat delapan labu dari negara bagian itu yang tahun ini yang beratnya lebih dari 1.000 pon (455 kilogram), dan menetapkan rekor negara bagian.

Labu pada tempat pertama di acara tahunan ke-16 pada Sabtu pekan lalu di kota Lehi, tercatat dengan berat 1.825 pound (830 kilogram), menurut laporan KSTU-TV.

Labu yang besar itu ditanam oleh petani setempat, Mohamed Sadiq. Itu adalah labu terbesar yang ditanam di luar rumah kaca dan labu terbesar kedua yang pernah ditanam di Utah, kata penyelenggara acara.

Acara tersebut merupakan sesi penimbangan resmi untuk Great Pumpkin Commonwealth, sebuah organisasi yang menjadikan labu raksasa sebagai hobi yang berkembang dengan standar untuk memastikan kualitas, keadilan persaingan, dan pendidikan.

Terberat di MENA dari Lebanon

Sementara itu, seorang hobi pertanian Lebanon menanam labu parang yang tercetata sebagai yang terbesar di Timur Tengah dan Afrika Utara tahun ini. Labu ditanam di desa Kayfoun di selatan ibu kota Lebanon, Beirut.

Saat musim gugur mulai datang di desa pegunungan Lebanon, Abdul Salam Mohammad Al-Mughrabi memanen balu parang (pumpkin) seberat 341 kilogramg. Labu itu tumbuh selama 120 hari di ladangnya di belakang rumahnyatown.

“Saya menanam benih khusus yang saya beli dari Amerika Serikat pada Mei 2020 dan melakukan proses bertani dengan sangat baik dan khusus… [dan] pada 20 September kami memanen labu terbesar di kawasan itu dengan berat 341 kg,” kata Abdul Salam kepada Al Arabiya.

Abdul Salam telah menanam labu parang selama empat tahun terakhir. Tahun ini, dia memecahkan rekor pribadinya, yang dia catat pada 2019 ketika dia memanen seberat labu 89 kilogram.

Ketika ditanya apakah dia dapat mengonfirmasi bahwa labu miliknya adalah yang terbesar di wilayah MENA (Midle East and Nort Africa / Timur Tengah dan Afrika Utara), dia menjawab dengan mengatakan, "Pasti."

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home