Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Sabar Subekti 02:17 WIB | Kamis, 02 Juli 2020

Layanan "Drive Thru" Tes Cepat COVID-19 di Bandara Sutta

Konter "drive thru" untuk tes cepat COVID-19 bagi penumpang pesawat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. (Foto: Ant)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Salah satu klinik kesehatan membuka pelayanan tes cepat COVID-19 menggunakan sistem "drive thru" di bandar udara Internasional Soekarno-Hatta, untuk membantu penumpang memenuhi syarat untuk perjalanan udara.

"Layanan drive thru tes cepat ini untuk kenyamanan penumpang pesawat, karena tidak perlu turun dari kendaraan dan hasilnya cepat keluar," kata dokter penanggung jawab dari Laboratorium Klinik Berlian, Zulfikar, hari Rabu (1/7).

Penumpang pesawat harus melengkapi syarat lulus tes cepat COVID-19, dan fasilitas tersebut membantu calon penumpang melakukan tes di kawasan Soewarna Business Park, Bandara Soetta. Tes cepat  ini didukung Realy Tech menetapkan tarif Rp199.000 per orang yang ditangani tenaga medis profesional dan bekerja sesuai protokol kesehatan.

Penumpang pesawat yang menjalani tes cepat COVID-19 akan mendapatkan masker berkualitas jenis N-95 dan hidangan makanan ringan. Drive thru tes cepat COVID-19 itu beroperasi sejak 22 Juni 2020, dan buka pada pukul 04.00 WIB hingga 20.00 WIB, kata Zulfikar.

Jika hasil tes menyebutkan calon penumpang pesawat yang dinyatakan reaktif, maka tenaga medis akan merujuk pasien ke rumah sakit terdekat guna penanganan lebih lanjut. "Intinya, kami menjalankan tes cepat ini sudah menyesuaikan dengan prosedur penanganan COVID-19 yang diberlakukan pemerintah. Bahkan, tenaga kesehatan yang bertugas di sini seluruhnya kami lengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD)," kata Zulfikar. (Ant)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home