Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Melki 07:03 WIB | Senin, 22 April 2024

Lima Latihan Bakar Lemak Saat Musim Panas

Berlari dapat meningkatkan produksi vitamin D karena paparan sinar matahari, juga meningkatkan kesehatan jantung, dan kesejahteraan secara keseluruhan. ANTARA

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Berolahraga di musim panas bisa lebih efektif karena Anda kehilangan kalori lebih cepat, tetapi harus mewaspadai gejala serangan panas, kelelahan akibat panas, dehidrasi, dan menghindari tubuh terlalu panas.

Pakar kebugaran Mukul Nagpaul, Duta Gerakan Fit India dan Pendiri Pmftraining, seperti dikutip laman Hindustan Times, Minggu (21/4), memberikan rekomendasi serangkaian latihan musim panas yang menyenangkan yang akan membantu Anda menghilangkan kalori dan mengurangi lemak membandel di tubuh.

1. Berenang:

Aktivitas santai dan menyenangkan, berenang di musim panas menawarkan sederet manfaat bagi kesehatan fisik dan mental. Ini hanya membantu menghilangkan stres, tetapi juga meningkatkan detak jantung Anda selain meningkatkan kesehatan paru-paru dan kekuatan otot.

Apakah Anda seorang pemula atau ahli, musim panas ini jangan lupa untuk berenang di kolam renang dan juga membuang timbunan lemak ekstra itu.

2. Lari

Lari musim panas dapat bermanfaat bagi penggemar kebugaran karena membantu membakar lebih banyak kalori dibandingkan musim lainnya. Berlari mendorong pembentukan keringat yang membantu melepaskan panas dan mendinginkan suhu tubuh.

Berlari juga dapat membantu meningkatkan produksi vitamin D karena peningkatan paparan sinar matahari, meningkatkan kesehatan jantung, dan memperbaiki kesejahteraan secara keseluruhan. 

3. Lompat

Lompat tali bermanfaat untuk tingkat kebugaran dan kesehatan Anda secara keseluruhan dalam beberapa cara. Ini membantu memberikan latihan pada bagian atas dan bawah tubuh selain meningkatkan keseimbangan.

Orang yang menjalani gaya hidup tidak aktif dan memiliki jadwal sibuk dapat memperoleh manfaat dari latihan yang membutuhkan sedikit ruang dan hanya menggunakan tali lompat sederhana. 

4. Menari

Jika Anda bosan dengan sesi olahraga dan olahraga yang biasa Anda lakukan dan panas terik di musim panas membuat Anda enggan mencoba jenis olahraga lain, maka menari adalah cara yang tepat. Cara menyenangkan dan efektif untuk menurunkan berat badan berlebih, menari dapat membantu meningkatkan detak jantung, dan membakar lemak.

Berkeringat selama sesi dansa membantu detoksifikasi dan membantu mengatur suhu tubuh.

5. Bersepeda

Idenya adalah memilih olahraga tidak konvensional yang mendorong pergerakan di luar ruangan dan pembakaran kalori. Jika Anda berlomba-lomba mengatur berat badan di musim panas namun tetap bersenang-senang, bersepeda bersama teman bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk meningkatkan kebugaran Anda.

Bersepeda adalah latihan yang sangat baik untuk jantung Anda karena membantu meningkatkan sirkulasi, mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke. Bersepeda secara teratur meningkatkan stamina, daya tahan, dan kekuatan otot.

Selain latihan ini, pastikan Anda tetap terhidrasi dengan baik, tidur 7-9 jam, dan kelola stres melalui meditasi dan latihan pernapasan dalam.

"Jangan lupa untuk minum lebih banyak air beberapa jam setelah berolahraga. Ini akan membantu Anda menghindari beberapa efek dehidrasi yang lebih serius seperti mual, muntah, dan gagal ginjal, belum lagi Anda akan merasa jauh lebih sehat dan bugar," kata Nagpaul.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home