Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 11:53 WIB | Kamis, 08 Juli 2021

Lima Nakes di Jakarta dan Sampang Meninggal karena COVID-19

Tiga tenaga kesehatan dengan pakaian APD berbagi kesedihan ketika rekan kerja mereka meninggal akibat COVID-19. (Foto: dok. Ist)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Hari Rabu (7/7) jumlah korban meninggal akibat COVID-19 melonjak berlipat lipat hingga mencapai 1.040 orang. Ini kabar duka bagi Indonesia, dan duka ini depardalam dengan  adanya dua tenaga kesehatan ( nakes ) di DKI Jakarta yang juga meninggal dunia karena penyakit itu.

Berdasarkan postingan akun Instagram @dinkesdki, dua orang nakes yang tersebut bernama drg Vinna Pradevie Maarifat nakes dari Puskesmas Cengkareng Barat 1, Jakarta Barat, dan Pradhipta Setya Nugraha nakes dari Puskesmas Pademangan, Jakarta Utara.

“Segenap keluarga besar Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta menyampaikan duka cita yang sedalamnya atas berpulangnya pejuang Covid-19,” tulis akun Instagram @dinkesdki, hari Rabu (7/7). “Semoga ketangguhan dan dedikasinya menjadi nilai kebaikan yang tertinggi di sisi Allah SWT dan dapat menginspirasi segenap jajaran Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta,” tambahnya.

Selain itu, sejumlah media memberitakan bahwa di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, tiga nakes dilaporkan meninggal dunia akibat COVID-19 atau SAR-Cov-2.

Sejauh ini, di Indonesia tercatat lebih dari 400 dokter yang mjeninggal akibat COVID-19, dan ini kemungkinan angka tertinggi di antara negara-negara ASEAN. Sedangkan perawat yang meninggal, menurut sejumlah pemberitaan mencapai lebih dari 650 orang.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home