Loading...
FLORA & FAUNA
Penulis: Melki Pangaribuan 15:07 WIB | Senin, 20 Juli 2020

Mangga Mentah Bermanfaat Jaga Kesehatan Jantung

Ilustrasi mangga mentah. (Foto. Mango.org)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Mangga mentah atau yang biasa disebut mangga muda identik dikonsumsi wanita hamil, meski demikian mangga jenis itu juga baik dikonsumsi siapa saja sebab memiliki manfaat kesehatan yang besar.

Menurut penelitian, mangga mentah menghasilkan vitamin C seperti yang dimiliki oleh 35 apel, 18 pisang, sembilan lemon dan tiga jeruk. Selain vitamin C, mangga muda juga mengandung zat besi dan lebih dari 80 persen kebutuhan magnesium dan kalsium setiap hari.

Berikut ini adalah beberapa manfaat mangga mentah untuk kesehatan menurut Boldsky, Senin (20/7).

1. Promosikan kesehatan hati

Makan mangga mentah bermanfaat bagi kesehatan hati Anda karena membantu mengobati penyakit hati. Asam dalam buah mentah meningkatkan sekresi asam empedu dan membersihkan usus dari infeksi bakteri. Sekresi juga membantu meningkatkan penyerapan lemak dengan membersihkan racun keluar dari tubuh

2. Mencegah keasaman

Mangga mentah kaya akan antioksidan, vitamin C, vitamin A, dan asam amino yang bekerja sama untuk menetralkan asam di lambung, sehingga mengurangi refluks asam dan mengurangi keasaman.

Cobalah mengunyah sepotong mangga mentah untuk hasil yang cepat.

3. Meningkatkan kekebalan

Vitamin C dan A dalam mangga mentah, bersama dengan nutrisi penting lainnya membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

4. Mengobati gangguan darah

Studi menunjukkan bahwa mangga mentah bermanfaat untuk mengobati kelainan darah umum seperti anemia, pembekuan darah, hemofilia dan lainnya. Karena kaya vitamin C, mangga mentah dapat meningkatkan elastisitas pembuluh darah dan juga membantu dalam memproduksi sel darah baru.

5. Mengatasi gangguan gastrointestinal

Mangga mentah kaya akan pektin, yang sangat bermanfaat dalam mengobati gangguan pencernaan. Ini juga merupakan obat yang efektif untuk diare, gangguan pencernaan dan sembelit. Itulah sebabnya mangga mentah sangat cocok untuk wanita hamil, karena membantu meredakan mual di pagi hari.

6. Menurunkan berat badan

Mangga mentah adalah salah satu buah terbaik untuk dimakan ketika Anda ingin kehilangan kalori . Buah mentah membantu meningkatkan metabolisme sehingga membantu Anda membakar lebih banyak kalori, dan juga lebih rendah kalori dan mengandung lebih sedikit gula.

7. Meningkatkan energi

Para ahli menyatakan bahwa mangga mentah harus dikonsumsi setelah makan siang untuk membantu menghilangkan rasa kantuk di sore hari. Sebab makan mangga mentah memberi tubuh Anda dorongan energi.

8. Meningkatkan kesehatan jantung

Mangga mentah mengandung niacin yang juga dikenal sebagai vitamin B3, ini berfungsi membantu meningkatkan kesehatan jantung. Niasin meningkatkan kadar kolesterol darah dan dengan demikian mengurangi risiko penyakit seperti penyakit jantung, stroke, dan serangan jantung.

 


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home