Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Melki Pangaribuan 09:02 WIB | Selasa, 23 Februari 2021

Marquez Tingkatkan Latihan di Rumah Jelang Musim Baru MotoGP

Pebalap tim Repsol Honda Marc Marquez bercakap dengan salah satu anggota tim di sesi latihan bebas keempat Grand Prix Andalusia di Jerez, Spanyol. (25/7/2020) (AFP/Javier Soriano)

SPANYOL, SATUHARAPAN.COM - Juara dunia MotoGP enam kali Marc Marquez berharap bisa segera pulih sepenuhnya dari cedera untuk kembali balapan tahun ini bersama tim Repsol Honda.

Sang pebalap Spanyol mendapati cedera di tulang humerus kanannya setelah terjatuh dalam seri pembuka musim 2020 di Jerez, Spanyol, dan melewatkan sisa musim yang terdampak pandemi COVID-19 itu.

Dengan waktu kurang lebih satu bulan sebelum musim 2021 mulai di Qatar, Marquez masih meneruskan pemulihan sembari berlatih di rumahnya.

"Tentunya selangkah demi selangkah saya merasa lebih baik dan pemulihan berjalan dengan baik, jadi ini yang paling penting," kata Marquez dalam siaran langsung presentasi tim Repsol Honda pada Senin (22/2).

"Setiap kali saya ke dokter biasanya ada kabar baik dan itu sangat penting karena tahun lalu sangat lama dan berat. Tapi sekarang saya ikuti apa kata badan saya, dengan fisio dan dokter, berusaha menaikkan latihan di rumah.”

"Tapi saya tidak tahu kapan saya akan siap. Yang paling penting adalah tiap pekan, bukan tiap hari, saya merasa lebih baik dan saya optimistis bisa kembali ke motor segera. Tapi saya tidak tahu tepatnya kapan," ungkap dia.

Menyusul pembatalan sesi tes pramusim pertama di Sepang, Malaysia, MotoGP akan menggelar tes pramusim resmi di Sirkuit Losail, Doha, Qatar, pada 5-6 Maret dan 10-12 Maret.

Qatar juga akan menjadi tuan rumah dua seri pembuka 28 Maret dan 4 April nanti.

Melihat cedera berkepanjangan yang dialami sang pebalap, manajer tim Repsol Honda Alberto Puig pun tidak memberi tekanan kepada Marquez agar harus segera membalap.

"Setiap pebalap punya masa di dalam hidupnya di mana dia cedera. Untuk kasus Marc, cederanya tidak besar, tapi berkepanjangan. Itu yang membuat dia keluar dari balapan cukup lama. Tapi kalian tidak bisa mengubah siapa diri Anda. Dia adalah juara sejati dan pebalap yang sangat spesial.”

"Saya mungkin tidak punya jawaban yang jelas (soal kondisi Marquez). Satu-satunya hal yang saya ketahui adalah dia akan mencari jalan untuk tetap menjadi Marc Marquez. Dan itu hanya bisa kalian lakukan dengan diri kalian sendiri.”

"Tim pasti akan mendukung 100 persen. Tapi apa yang kami pikirkan dan harapkan tidak akan berarti apa-apa.”

"Yang penting adalah apa yang dia harapkan dari dirinya sendiri, dan apa yang yang akan dia lakukan untuk kembali ke potensi totalnya, seperti yang dia miliki sebelum cedera," kata Puig.

Jika mampu kembali balapan musim ini, Marquez akan tandem dengan kompatriot asal Spanyol Pol Espargaro yang diboyong dari KTM, untuk mengembalikan gelar juara kepada Honda.

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home