Loading...
RELIGI
Penulis: Reporter Satuharapan 14:23 WIB | Rabu, 12 Februari 2020

Menag Tunjuk Aloma Sarumaha Pimpin Ditjen Bimas Katolik

Aloma Sarumaha. (Foto: kemenag.go.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Menteri Agama Fachrul Razi menunjuk Aloma Sarumaha sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Dirjen Bimas Katolik, yang sebelumnya sempat diisi oleh pejabat sementara Nur Kholis Setiawan.

“Surat perintah sudah ditandatangani oleh Menag. Plt Dirjen Bimas Katolik adalah Aloma Sarumaha dan Plt Irjen adalah M Thambrin,” kata Sekjen Kemenag M Nur Kholis Setiawan dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Rabu (12/2).

Sebelumnya, Aloma Sarumaha menjabat sebagai Sekretaris Ditjen Bimbingan Masyarakat Katolik. Sedangkan M Thambrin menjabat sebagai Sekretaris Itjen Kementerian Agama.

Nur Kholis mengatakan Kementerian Agama dalam waktu dekat akan membuka lelang jabatan untuk Dirjen Bimas Katolik dan Irjen Kemenag serta sejumlah jabatan setingkat eselon II yang masih belum terisi.

“Semoga beberapa jabatan Eselon I dan II di Kemenag yang kosong bisa segera terisi. Kami akan lakukan lelang jabatan dalam waktu dekat,” kata dia.

Pemberitaan soal pimpinan Ditjen Bimas Katolik sempat panas terutama di media sosial. Banyak warganet yang menyarankan sebaiknya Kemenag tidak memilih Muslim untuk memimpin Ditjen Bimas Katolik tetapi yang seagama.

Meski begitu, sejumlah warganet juga menganggap hal itu sebagai hal yang lumrah terjadi, terlebih posisi pelaksana tugas hanya untuk mengisi jabatan kosong secara sementara.

Plt juga kewenangannya terbatas atau tidak memiliki wewenang mengambil keputusan strategis melainkan hanya untuk urusan administratif. (Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home