Loading...
SAINS
Penulis: Sotyati 14:07 WIB | Sabtu, 11 Oktober 2014

Naomi Campbell Galang Dana untuk Perangi Ebola

Naomi Campbell. (Foto: shm.com.au/AFP)

LONDON, SATUHARAPAN.COM - Naomi Campbell, model yang mulai meraih popularitas internasional pada 1987, menyelenggarakan dua acara penggalangan dana melalui peragaan busana, untuk memerangi wabah ebola.

Supermodel berkewarganegaraan Inggris berdarah Afrika, Jamaika, dan China berusia 44 tahun itu, menggelar acara melalui yayasannya, Fashion for Relief, yang ia dirikan pada 2005. Melalui peragaan busana itu Campbell turun tangan mengumpulkan uang untuk membantu mereka yang terpapar virus mematikan itu.

Acara mode yang dijadwalkan bakal bertabur bintang itu direncanakan digelar di dua kota, London dan Kota New York, bertepatan dengan penyelenggaraan perhelatan akbar mode di dua kota pusat mode dunia itu, Februari tahun depan, seperti dilaporkan Telegraph.co.uk, 11 Oktober.

Model legendaris, yang memiliki rumah di Kenya, salah satu pusat mewabahnya ebola, baru-baru ini mengakui ketakutannya akan merebaknya virus itu. Melalui acara itu ia berharap dapat membantu mendidik publik dalam menanggulangi krisis, yang menurut kabar terakhir telah merenggut nyawa lebih dari 4.000 orang itu.

Campbell mengatakan kepada Page Six dari The New York Post, “Orang tidak memiliki jawaban yang jelas tentang ebola,” sambil menambahkan, “Dan celakanya, ebola tidak kenal diskriminasi, menyerang siapa saja.”

Ini bukan pertama kalinya model yang juga dikenal sebagai pemain film dan penyanyi itu memanfaatkan panggung peragaan busana untuk menggalang dana demi sesuatu yang memiliki kedekatan dengannya.

Ia tercatat mengulurkan tangan memberikan bantuan kepada korban serangan teroris India pada 2009, membantu korban gempa bumi dan tsunami Jepang pada 2011, korban gempa bumi Haiti pada 2010, dengan bantuan sesama rekan supermodel Kate Moss dan penyanyi Beyoncé. (contactmusic.com/wikipedia.org)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home