Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 18:18 WIB | Rabu, 29 Juni 2022

Otoritas Suriah Sita 2,3 Ton Captagon

Foto yang dirilis oleh kantor berita resmi Suriah SANA, otoritas Suriah memajang pil Captagon, di pedesaan Damaskus, 30 November 2021. (Foto: dok. AP)

DAMASKUS, SATUHARAPAN.COM-Unit kontra narkotika Suriah menyita 2,3 ton stimulan jenis amfetamin yang dikenal sebagai captagon, rekor tertinggi penangkapan, kata kementerian dalam negeri mengumumkan hari Rabu (29/6).

Petugas penegak hukum sebelumnya menemukan 249 kilogram captagon yang disembunyikan di mesin baja di dalam kontainer yang siap meninggalkan pelabuhan Mediterania, Latakia.

Investigasi berikutnya memperingatkan pihak berwenang “tentang keberadaan gudang yang berisi obat-obatan di sebuah peternakan” di provinsi terdekat Hama, kata sebuah pernyataan kementerian.

“Berat tas yang disita mencapai 2.103 kilogram,” kata pernyataan itu, menambahkan bahwa 10 orang ditangkap, dan beberapa kendaraan disita.

Dengan satu kilo captagon diperkirakan berjumlah sekitar 6.000 pil, jumlah akumulasi pil yang disita mencapai 14 juta, tangkapan terbesar yang tercatat oleh pemerintah Suriah dalam beberapa tahun.

Beberapa laporan baru-baru ini menuduh anggota senior pemerintah dan aparat keamanan Presiden Bashar al-Assad berada di jantung perdagangan captagon yang sedang booming. (AFP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home