Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Melki Pangaribuan 15:57 WIB | Senin, 27 Januari 2020

Palu Mulai Bangun Islamic Center

Wali Kota Palu Hidayat meresmikan pembangunan Islamic Center dengan meletakkan batu pertama fondasi bangunan di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Senin (27/1/2020). (Foto: Antara)

PALU, SATUHARAPAN.COM - Pemerintah Kota Palu memulai pembangunan Islamic Center, yang diharapkan bisa menjadi pusat peradaban Islam di wilayah Sulawesi Tengah.

"Pembangunan ini juga akan menjadi bukti bahwa kerukunan antar umat beragama di Kota Palu sangat di junjung tinggi," kata Wali Kota Palu Hidayat saat peletakan batu pertama pembangunan Islamic Center di Palu, Senin (27/1).

Wali Kota menjelaskan, Islamic Center yang dilengkapi dengan sarana dan prasarana ibadah dan dakwah tersebut dibangun di lahan seluas 6,5 hektare. Bentuk bangunan fisiknya, menurut dia, akan menunjukkan simbol persatuan ulama dan umara.

"Pembangunan Islamic Center bukan lah hal yang tiba-tiba di bangun, ini karena banyaknya masukan dari para tokoh agama tentang perlunya keberadaan sebuah simbol kebanggaan umat," kata Hidayat, tanpa memerinci dana yang digelontorkan untuk proyek itu.

"Jika Islamic Center ini telah berdiri maka dapat dijadikan sebagai sarana pembelajaran Al-Quran, manasik haji, pelatihan keislaman dan pemberdayaan intensif muslim guna mewujudkan sumber daya manusia yang berakhlak baik," dia menambahkan.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Palu Prof Zainal Abidin mengapresiasi upaya pemerintah membangun Islamic Center dan berharap sarana itu bisa mewadahi berbagai kegiatan umat Islam.

"Kita ingin tempat ini nanti tidak hanya sekedar pusat pendidikan Islam, tetapi bisa digunakan untuk kegiatan pengembangan ekonomi umat sehingga masyarakat bisa merasakan kesejahteraan," kata Zainal. (Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home