Loading...
DUNIA
Penulis: Sotyati 21:08 WIB | Minggu, 28 Januari 2018

Pangeran Miliuner Arab Saudi Dibebaskan

Pangeran Alwaleed bin Talal. (Foto: dok satuharapan.com/cnbc.com)

SATUHARAPAN.COM – Seorang pangeran miliuner di Arab Saudi dibebaskan setelah ditahan sebagai tersangka dalam penyelidikan korupsi.

Media AS dan Eropa, seperti dikutip Kantor Berita NHK, melaporkan, Pangeran Alwaleed bin Talal dibebaskan hari Sabtu (27/1/2018) kemarin. Penahanannya yang dilakukan dalam sebuah hotel mewah berlangsung selama hampir tiga bulan.

Ia, seperti diberitakan BBC, adalah salah satu dari lebih dari 200 anggota keluarga Kerajaan Arab Saudi dan pebisnis terkemuka yang ditahan dalam kampanye anti-korpusi yang dipimpin pemerintah yang dimulai bulan November tahun lalu.

Dalam sebuah wawancara kepada kantor berita Reuters, Pangeran Alwaleed mengatakan dia tidak bersalah dan belum menyerahkan aset apa pun. Namun perincian syarat pembebasannya belum diumumkan.

Pangeran Alwaleed bin Talal, seperti ditulis BBC, memegang saham Twitter, Apple, dan sejumlah institusi keuangan besar dalam jumlah yang cukup besar. Kekayaannya diyakini bernilai sekitar 17 miliar dolar, dan per November lalu Forbes mencatat ia sebagai orang terkaya urutan 45 di dunia. Perhatian tertuju kepada bagaimana nasib kekayaan pangeran itu.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home