Loading...
BUDAYA
Penulis: Melki Pangaribuan 14:06 WIB | Senin, 05 April 2021

Paskah: PENABUR Children Choir Muliakan Tuhan Melalui Konser Virtual

Paskah: PENABUR Children Choir Muliakan Tuhan Melalui Konser Virtual
(Foto-foto: Humas BPK PENABUR)
Paskah: PENABUR Children Choir Muliakan Tuhan Melalui Konser Virtual

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Sudah tidak asing lagi jika panggung solid berubah menjadi layar kaca. 

Konser virtual di masa pandemi menjadi salah satu cara untuk berkarya bagi sebuah paduan suara.

Jessica Fedora Amadea, Artistic Director and Conductor PENABUR Children Choir, mengatakan dalam rangka hari raya Paskah PENABUR Children Choir mempersembahkan talenta terbaik mereka untuk memuliakan Tuhan lewat virtual concert: “I’m Gonna Sing for He Has Risen”.

“Proses latihan untuk konser ini berlangsung secara online dari Agustus 2020 lalu. Tentu banyak tantangan yang dihadapi seperti gangguan koneksi, dsb. Untuk itu, kami membuat suasana latihan tetap menyenangkan, namun juga disiplin sehingga dapat menghasilkan karya terbaik untuk Tuhan,” ungkap Jessica Fedora Amadea dalam siaran pers yang dikutip, hari Sabtu (3/4).

Konser virtual berlangsung pada Minggu, 4 April 2021, pukul 19.00 WIB dan disiarkan langsung dari YouTube Channel BPK PENABUR Jakarta.

Sebanyak 300 peserta didik BPK PENABUR Jakarta dari jenjang TK, SD, dan SMP akan mempersembahkan talenta bernyanyi mereka.

Para peserta didik pun telah mempersiapkan diri dengan baik terutama pada proses rekaman dari rumah masing-masing yang berlangsung sejak Januari 2021.

Matthew Tjandra, peserta didik kelas 6 dari SDK 10 PENABUR, mengakui begitu banyak tantangan yang dihadapinya pada persiapan konser kali ini. 

"Saya harus membagi waktu antara PJJ, ujian, latihan bernyanyi, sampai kepada proses rekaman yang memakan waktu karena pergantian latar dan kostum beberapa kali. Namun, karena orang tua sangat mendukung saya, seperti membantu menata latar, dst, membuat saya berhasil melaluinya,”  ujar Matthew.

Peserta didik akan membawakan beberapa lagu antara lain “Jesus Love the Little Children”  musik oleh George F. Root, “Because He Lives” aransemen Mary McDonald, dan masih banyak lagi. 

Pada kedua lagu tersebut mereka akan bernyanyi bersama Claudia Emmanuela Santoso, musisi muda tanah air. Selain itu, hadir pula musisi muda lainnya, Jane Callista dan Pepita Salim yang turut memeriahkan acara.

Minar Pakpahan, PENABUR Children Choir Manager mengatakan ada yang spesial pada konser kali ini. 

"Untuk membentuk karakter siswa, di samping menampilkan suara merdu untuk Tuhan, mereka juga mengajak orang lain untuk turut membantu anak-anak dari Yayasan Pendidikan Dwituna Rawinala,” kata Minar.

Yayasan Pendidikan Dwituna Rawinala melayani anak-anak tunanetra ganda agar mereka mandiri dan siap menghadapi masa depan. Kegiatan YPD Rawinala antara lain mengadakan sekolah SLB-G, asrama, dan pelatihan bagi tenaga pendidik SLB.

Violeta Ivena Oscar Simatupang, peserta didik kelas 7 dari SMPK PENABUR Depok, mengajak semua teman, saudara, dan keluarga untuk menonton konser kali ini.

"Jangan lupa siapkan cemilan dan minuman favoritmu. Kalian juga bisa membantu teman-teman dari YPD Rawinala dengan Scan QR Code untuk berdonasi pada saat acara berlangsung,” kata Violeta. 

Jessica Fedora Amadea juga turut mengajak dengan mengatakan,“Mari saksikan konser virtual “I’m Gonna Sing for He Has Risen” persembahan PENABUR Children Choir. Kita rayakan kebangkitan dan sukacita Paskah bersama-sama!”

 

Kampus Maranatha
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home