Loading...
RELIGI
Penulis: Sabar Subekti 10:52 WIB | Sabtu, 01 Januari 2022

Paus Tawadros Pimpin Misa Tahun Baru Gereja Koptik Mesir

Paus Tawadros dari Gereja Koptik Mesir. (Foto: Al Ahram)

KAIRO, SATUHARAPAN.COM-Paus Tawadros dari Gereja Koptik Mesir, memimpin misa Tahun Baru di Biara Anba Bishoy di Wadi El-Natron dengan partisipasi para uskup, biarawan, dan diakon dalam jumlah terbatas karena pandemi virus corona.

Tahun lalu, gereja-gereja menangguhkan perayaan Tahun Baru untuk menghindari pertemuan dan keramaian di tengah gelombang kedua pandemi, dan setelah sejumlah imam meninggal karena virus.

Katedral dan Gereja Ortodoks Koptik menyiarkan doa Tahun Baru melalui saluran satelit Koptik untuk membatasi kehadiran warga di rumah ibadah.

Beberapa gereja telah mengizinkan reservasi untuk menghadiri gereja Tahun Baru tahun ini dengan jumlah peserta terbatas dan di tengah tindakan pencegahan virus corona yang ketat.

Pada hari Selasa (28/12), Gereja Ortodoks Koptik Mesir mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan Misa Natal pada 6 Januari di Katedral Kelahiran Kristus di Ibu Kota Administratif Baru.

Gereja menambahkan bahwa mereka tidak akan menerima peserta karena alasan yang sama. Misa akan disiarkan secara langsung di televisi, menurut laporan berita dari Al Ahram.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home