Loading...
RELIGI
Penulis: Sabar Subekti 18:53 WIB | Senin, 30 Januari 2023

PBNU Gelar Puncak Acara Satu Abad NU di Sidoarjo, Jawa Timur

Satu abad Nahdlatul Ulama. (Foto ilustrasi: dok. Ist)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) akan menggelar Puncak Acara Satu  Abad NU di Gelora Delta Sidoarjo pada Selasa (7/2/2023) mendatang. Kegiatan tersebut akan dibuka dengan ritual keagamaan pada tengah malam hingga Subuh.

Juru Bicara Panitia Puncak Resepsi 1 Abad NU, H Rahmat Hidayat Pulungan, menyampaikan bahwa ritual akan menjadi pembuka seluruh rangkaian Puncak Resepsi 1 Abad NU. Dengan itu, diharapkan seluruh rangkaian kegiatan diliputi keberkahan.

“Kita buka dengan kegiatan-kegiatan amaliah yang rutin dilakukan oleh warga NU supaya seluruh kegiatan 1 Abad NU ini penuh berkah,” katanya hari Minggu (29/1/2023), dilaman NU online.

 “Apalagi, kegiatan ini insyaallah dipimpin oleh para kiai dan habaib khos,” lanjut Wakil Sekretaris Jenderal PBNU ini. Setidaknya, delapan ulama akan memimpin jalannya kegiatan tersebut.

Sebelum itu, pada hari Senin (6/2/2023) akan digelar Khatmil Qur’an yang dibawakan oleh 15 Hafidz dari Jam’iyyatul Qurra wal Huffazh Nahdlatul Ulama (JQHNU). Doa Khatmil Qur’an akan disampaikan KH Dzul Hilmi Ghozali, Imam Besar Masjid Sunan Ampel. Setelah itu, digelar pembacaan shalawat Nabi dan Barzanji oleh grup Shalawat An-Nabawy dan tiga qari.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home