Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 18:04 WIB | Selasa, 15 September 2015

PDIP Kerja Sama dengan Basarnas Tanggulangi Bencana Alam

PDIP Kerja Sama dengan Basarnas Tanggulangi Bencana Alam
Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) Megawati Soekarnoputri (tengah) bersama dengan Kepala Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Marsekal Madya Tentara Nasional Indonesia (TNI) F. Henry Bambang Soelistyo (kanan) dan Sekretaris DPP PDIP Hasto Kristiyanto (kiri) saat hadir dalam acara pengukuhan Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDIP bekerjsama dengan Basarnas dalam menaggulangi bencana alam di Indonesia yang digelar di kantor DPP PDIP Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (15/9) (Foto-foto: Dedy Istanto).
PDIP Kerja Sama dengan Basarnas Tanggulangi Bencana Alam
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat hadir dalam acara pengukuhan Baguna PDIP bekerjasama dengan Basarnas dalam menanggulangi bencana alam di Indonesia yang mengirimkan sekitar 100 relawan dari berbagai daerah Dewan Pimpinan Daerah PDIP.
PDIP Kerja Sama dengan Basarnas Tanggulangi Bencana Alam
Para personel Baguna PDIP yang rencananya akan mengikuti pelatihan Search and Rescue (SAR) selama lima hari di Bumi Perkemahan Cibubur bersama dengan Basarnas dalam rangka misi kemanusiaan ikut serta menangani bencana alam di Indonesia.
PDIP Kerja Sama dengan Basarnas Tanggulangi Bencana Alam
Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI F. Henry Bambang Soelistyo saat memberikan kata sambutan di hadapan para personel Baguna PDIP dalam rangka menjalin kerja sama untuk menangani bencana alam yang terjadi di Indonesia.
PDIP Kerja Sama dengan Basarnas Tanggulangi Bencana Alam
Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri (kiri) saat berbincang bersama Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI F. Henry Bambang Soelistyo dalam rangka kerja sama PDIP dengan Basarnas menanggulangi bencana alam di Indonesia.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bersama dengan Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) sepakat bekerja sama mengatasi bencana di Indonesia. Peresmian kerja sama tersebut dilaksanakan pada  hari Selasa (15/9) di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Kepala Basarnas Marsekal Madya Tentara Nasional Indonesia (TNI) F. Henry Bambang Soelistyo, Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto, dan para kader-kader PDIP lainnya.

Kerja sama ditandai dengan mengukuhkan sekitar 100 relawan Baguna PDIP dari setiap daerah yang akan mengikuti pelatihan Search and Rescue (SAR) di Bumi Perkemahan Cibubur selama lima hari bersama dengan Basarnas.

PDIP merupakan salah satu partai pertama yang menjalin kerja sama dengan Basarnas dalam menangani bencana. Menurut Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, ini merupakan program misi kemanusiaan, di mana PDIP menjadi pelopor ikut serta dalam membantu menanggulangi bencana yang terjadi, seperti saat ini bencana kebakaran hutan dan lahan di Pulau Sumatera.

Diharapkan kerja sama PDIP dengan Basarnas, partai politik lainnya dapat mengikuti jejak partai kami, dan bersama-sama ikut serta dalam menangani bencana alam yang terjadi di Indonesia, ujarnya.

Sementara itu Kepala Basarnas Marsekal Madya Tentara Nasional Indonesia (TNI) F. Henry Bambang Soelistyo mengatakan menyambut baik langkah PDIP dalam menjalin kerja sama dengan Basarnas dalam rangka ikut serta menanggulangi bencana di Indonesia.

Menurut Bambang Soelistyo, saat ini personel Basarnas yang terlatih memang masih dinilai kurang. Saat ini jumlah personel Basarnas tercatat sekitar 3.000 lebih personel, dan masih dibutuhkan banyak personel untuk menangani bencana disetiap daerah di Indonesia.

Bambang menambahkan bila pelatihan Baguna PDIP dapat berjalan dengan baik dan berhasil, maka penambahan jumlah personel akan bertambah, dan semoga partai politik lainnya dapat mengikuti langkah yang dilakukan oleh PDIP.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home