Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 07:41 WIB | Sabtu, 03 Juni 2023

Pelaku Penipuan Tiket Konser Coldplay Mengklaim Kenal Orang Dalam

Grup band asal Inggris Coldplay. (Foto: dok. Ist)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Polisi mengungkapkan bahwa pelaku penipuan pembelian tiket konser grup band Coldplay mengelabuhi korbannya dengan cara mengklaim sebagai kenal dengan ‘orang dalam.”

Penipuan tiket konser Coldplay yang saat ini sudah memakan banyak korban. Adapun modusnya yaitu pelaku membuka jasa titip (jastip) tiket dan mengklaim kenal dengan “orang dalam”. Hal tersebut merupakan salah satu cara agar para korban percaya dan mau membeli tiket konser tersebut.

“Modusnya, salah satunya, dengan menawarkan jastip kemudian menawarkan pembelian tiket melalui medsos. Kemudian ada juga penipuan dengan ngaku sebagai orang yang punya akses untuk penjualan tiket konser,” kata Kanit 2 Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, AKP Charles Bagaisar, hari Kamis (1/6/23)

Ia menambahkan bahwa pelaku lebih dari satu orang. Berdasarkan hasil penyelidikan, komplotan ini berada di wilayah Sulawesi Selatan. Kini, pihaknya telah menuju lokasi untuk memburu para pelaku.

"Untuk pelaku diduga mereka bekerja secara kelompok. Kemungkinan besar lebih dari satu. Belum bisa kami pastikan jumlahnya, mungkin hasil temuan lapangan akan kami sampaikan. Kita berharap pelaku dapat kita amankan,” katanya.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home