Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Melki Pangaribuan 08:51 WIB | Selasa, 19 Mei 2020

Pensiun, Tontowi Ahmad Pamit Dari Bulu Tangkis Profesional

Dok - Tontowi Ahmad, pebulutangkis ganda campuran Indonesia, usai salat Idul Adha di Masjid Al-Bina Senayan, Jakarta. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Pemain ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad, menyatakan diri pamit dari dunia bulu tangkis profesional yang selama ini ia tekuni dan telah membesarkan namanya di kancah nasional maupun internasional.

Pernyataan mundur pemain yang akrab dipanggil Owi ini disampaikan melalui akun media sosial resminya @tontowiahmad_ pada Senin (18/5).

"Ini saatnya mengucapkan selamat tinggal untuk sesuatu yang saya tekuni lebih dari setengah umur saya, yang membuat hidupku menjadi lebih berwarna, kadang susah kadang senang tapi saya bangga dengan apa yang sudah saya capai, dimana saya bisa meraih puncak prestasi yang saya dan orangtua juga keluarga harapkan. memang saya mengharapkan saya bisa menyudahi ini di puncak podium tapi inilah hidup tidak selalu apa yang kita inginkan bisa tercapai seperti situasi dan kondisi saat ini. tapi apapun yang terjadi saya saya sangat bersyukur bisa berada di posisi saya sekarang ini. saya juga mau berterimakasih untuk semua yang sudah mendukung karir saya di bukutangkis selama ini yang tidak bisa saya sebut satu per satu. dan sekarang waktunya saya melanjutkan hidup untuk meraih kesuksesan di bidang lain ???????? #goodbye #retired #athlete#lifemustgoon???? #thanksforallthesupport," tulis Owi.

Bagi penggemar bulu tangkis, kehebatan Owi sudah tidak diragukan lagi. Sederet prestasi mampu dipersembahkan untuk Indonesia, apalagi saat berpasangan dengan Liliyana Natsir yang sudah menyatakan pensiun lebih dahulu.

Bersama dengan Liliyana Natsir, Tontowi Ahmad berhasil mencapai puncak kesuksesan tertinggi dengan meraih medali emas Olimpiade Rio 2016, menjadi Juara Dunia dua kali dan meraih medali perak di Asian Games serta gelar-gelar Super Series lainnya.

Ucapan terima kasih dari tokoh agama hingga wakil gubernur untuk Owi

Pamitnya pemain ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad (Owi) dari pentas bulu tangkis nasional mendapatkan respon dari banyak kalangan mulai dari penggemar, sesama pemain, tokoh agama hingga seorang wakil gubernur.

Owi sendiri menyatakan pamit atau pensiun dari dunia bulu tangkis yang telah membesarkan namanya melalui akun media sosial Instagram @tontowiahmad_ pada Senin pagi.

Salah satu tokoh yang langsung memberi komentar terhadap pamitnya Owi adalah Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak lewat akun @emildardak.

"Terima kasih atas dedikasinya membela merah putih di ajang internasional. Semoga terus diberi kesuksesan dalam menempuh jalan yang dipilih selanjutnya, dan untuk terus menyemangati generasi berikutnya dalam meneladani mas @tontowiahmad_," tulis Emir Dardak.

Penyataan Emil Dardak itu langsung dibalas oleh Owi, "aminn terima kasih bpk wagub"

Untuk tokoh agama yang langsung memberikan komentar adalah pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman, Yogyakarta, Miftah Maulana Habiburrahman atau lebih dikenal dengan Gus Miftah.

Melalui akun media sosialnya @gusmiftah menulis "terima kasih pahlawan @tontowiahmad_"

Tak lupa bapak dua anak itu langsung membalas komentar Gus Miftah, "dongakaken gus biar berkah selalu hidupku"

Dari pelatnas Cipayung, Fajar Alfian juga langsung merespon. "Terima kasih ats dedikasimu untuk Indonesia. Semoga sukses dalam kariernya mas Owix," ditambah emogi menangis.

Tidak ketinggalan ucapan juga diberikan oleh beberapa wartawan yang selama ini banyak fokus memantau bulu tangkis Indonesia. Sebut saja wartawan Pikiran Rakyat Wina Setyawatie lewat akun @setyawatie_wina. "Selamat menempuh kehidupan yang baru Owi. Semoga selalu berkah."

Owi mundur dari dunia yang telah membesarkan namanya setelah sederet prestasi level internasional diraih. Apalagi pasangan idealnya yaitu Liliyana Natsir/Butet sudah terlebih dahulu pensiun sehingga membuat prestasi pemain berusia 32 tahun kurang maksimal.

Bersama dengan Butet banyak prestasi yang diraih mulai juara di Macau Open, Indonesia Masters, India Open, Malaysia Masters, Singapore Open, SEA Games, All England, Swiss Open, World Championship, China Open, French Open, Asia Championship, Indonesia Masters dan puncaknya emas Olimpiade Rio 2016. (Ant)

 


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home