Loading...
DUNIA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:41 WIB | Selasa, 13 Oktober 2015

Penumpang di 33 Stasiun MRT Singapura Akses Wi-Fi Gratis pada 2020

Ilustrasi: Sebuah Stasiun MRT di Singapura. (Foto: asiaone.com)

SINGAPURA, SATUHARAPAN.COM - Para penumpang kereta cepat (Mass Rapid Transit) di Singapura ditargetkan dapat  memanfaatkan layanan Wi-Fi secara gratis di 33 stasiun MRT yang ada di Singapura pada 2020 mendatang.

Menurut pernyataan resmi Otoritas Pengangkutan Darat Singapura (Land Transport Authority) dan dikutip Channel News Asia, hari Senin (12/10) saat ini baru penumpang di 30 stasiun yang ada dapat memanfaatkan layanan jaringan internet secara cuma-cuma.   

Daftar 33 stasiun MRT di Singapura yang seluruhnya akan terpasang Wi Fi gratis pada 2020. (Foto: berita.mediacorp.sg)

Menurut pernyataan tersebut,  ada lima stasiun lagi yang akan dipasangi jaringan internet tersebut antara lain Bangkok, Kovan, Little India, Paya Lebar dan Potong Pasir. Projek instalasi Wi-Fi di kelima stasiun MRT tersebut telah dimulai sejak Agustus 2014.

 

 

 

 

 

 

 

 

Rosina Howe Teo, Direktur Inovasi dan Teknologi Informatika dan Komunikasi LTA mengatakan bahwa pihaknya menyediakan layanan  WiFi secara cuma-cuma di 33 stasiun yang merupakan program LTA  diperuntukkan bagi transportasi publik.

“Ini akan meningkatkan lagi pengalaman penumpang, lebih-lebih lagi bagi mereka yang perlu memeriksa e-mail atau mendapatkan berita terkini saat sedang dalam perjalanan,” kata Howe Teo.

Howe Teo menjelaskan data layanan yang diperoleh penumpang  akan selalu dioptimalkan 24 jam.

Seorang penumpang, Li Wei Hui (23tahun), seorang konsultan yang setiap hari menggunakan MRT menyebut layanan WiFi gratis tersebut banyak membantu.

“SG Wireless (layanan WiFi gratis, red) sangat membantu karena memungkinkan kita untuk memiliki akses ke internet setiap saat di begitu banyak tempat yang berbeda,” kata Li Wei Hui.  (berita.mediacorp.sg/ channelnewsasia.com).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home