Loading...
DUNIA
Penulis: Eben E. Siadari 07:17 WIB | Senin, 26 Desember 2016

Penyanyi George Michael Meninggal

George Michael (Foto:Dave J.Hogan)

LONDON, SATUHARAPAN.COM - Penyanyi dan pencipta lagu dari Inggris, George Michael meninggal di usia 53 tahun. Informasi ini telah dikonfirmasi oleh Humasnya kepada BBC.

Ia memulai kariernya pada tahun 1980-an dengan band Wham! yang sukses dan kemudian mengangkat namanya setelah ia meninggalkan kelompok itu untuk memulai karier solo.

Humasnya mengatakan  Michael "meninggal dengan tenang di rumah."

Pernyataan itu melanjutkan, "Dengan sangat sedih dengan ini kami konfirmasi bahwa  anak, saudara dan teman kita tercinta, George meninggal dengan damai di rumah pada saat Natal. Keluarga meminta agar privasi mereka dihormati pada waktu yang sulit dan emosional ini. Tidak akan ada komentar lebih lanjut pada tahap ini. "

Sebelumnya pihak kepolisian di Thames Valley, London, mengatakan kepada BBC,  South Central Ambulance Service menanggapi permintaan dari sebuah bangunan di Goring di Oxfordshire.

Pihak berwenang setempat mengatakan kepada BBC tidak ada "situasi yang mencurigakan."

Michael, yang lahir dengan nama Georgios Kyriacos Panayiotou, menjalani karier dengan berbagai  penghargaan dari industri musik selama hampir empat puluh tahun. Disebut-sebut albumnya telah terjual lebih dari 100 juta buah sepanjang kariernya.

Michael mengalami pengalaman mendekati kematian pada tahun 2011. Ketika ia menderita pneumonia yang parah.

Dokter di Wina merawatnya dan melakukan tracheostomy dalam upaya untuk menjaga saluran udara terbuka saat ia tak sadarkan diri.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home