Loading...
SAINS
Penulis: Reporter Satuharapan 08:47 WIB | Kamis, 24 Mei 2018

Perusahaan Jepang Produksi Ganggang Super

Ilustrasi. Bubuk spirulina. (Foto: Green Blender)

JEPANG, SATUHARAPAN.COM – Innovation Network Corporation of Japan dan Mitsubishi Corporation bersama-sama melakukan investasi pada sebuah perusahaan patungan yang membuat makanan dari ganggang.

Keduanya bersama-sama melakukan investasi sebesar 15 juta dolar di perusahaan Tavelmou, yang berbasis di dekat Tokyo.

Perusahaan patungan tersebut memproduksi spirulina, ganggang yang kaya akan vitamin. Permintaan bagi apa yang disebut makanan super itu semakin meningkat karena merupakan tambahan yang populer untuk jus buah.

Perusahaan tersebut, seperti diberitakan nhk.or.jp, berencana membangun sebuah pabrik di Brunei Darussalam dan berharap dapat memperluas penjualan di AS dan Eropa.

Diharapkan bisnis ini akan mengarah pada produk pangan baru di tengah kekhawatiran adanya kekurangan pangan menyusul pertumbuhan ekonomi global dan peningkatan populasi dunia.

Spirulina

Warnanya memang biru kehijauan, atau hijau kebiruan, sebab itu disebut blue-green algae. Hingga kini, masih sering diabaikan atau bahkan disalahpahami. Tetapi, spirulina tumbuh di planet ini, termasuk di Hawaii.

Ganggang biru-hijau ini, mengutip dari draxe.com, saat ini menjadi salah satu yang paling banyak diteliti. Bersama kerabatnya, chlorella, paling banyak dibicarakan atas manfaatnya sebagai superfood belakangan ini.

Ganggang biru-hijau ini tumbuh di berbagai belahan dunia, dari Meksiko sampai Afrika, hingga Hawaii. Spirulina terkenal karena rasa intensnya dan profil nutrisi yang lebih kuat.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Zuri Hotel
Back to Home