Loading...
RELIGI
Penulis: Sabar Subekti 01:25 WIB | Sabtu, 16 April 2022

PGI Canangkan Paskah Nasional dari Perbatasan Indonesia di Kepulauan Talaud

Ibadah pencanangan Paskah Nasional di Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, Kamis (14/4). (Foto: Humas PGI)

TALAUD, SATUHARAPAN.COM-Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) mencanangkan Paskah Nasional di daerah perbatasan utara Indonesia, di Kabupaten Kepulauan Talaud. Hari Kamis (14/4).

Pencanangan dilakukan dengan ibadah yang dipimpin Sekretaris Umum PGI, Pdt. Jacklevyn F Manuputty. Dia menyampaikan dalam kotbahnya tentang “Kasih Bapa Terhadap anaknya, Kasih Tuhan kepada umat-Nya.”

Khotbahmya didasarkan pada Roma 8 : 35-39 yang mengingatkan kasih Allah diwujudnya melalui Yesus Kristus, seperti diberitakan nlaman PGI.

“Pelayanan dalam kesederhanaan kekristenan didasarkan pada pemikiran melalui cerita salib kristus, utamanya iman menjadi sebuah bukti pengharapan manusia kepada Tuhan,” katanya pada jemaat di Gedung Gereja Germita Bukit Sinai Melonguane Barat.

Gereja tidak boleh lari dari salibnya, karena disitu akan nampak kesatuan dengan Tuhan di dalam berbagai persoalan dalam memikul salib, kontekstual Tuhan akan dinyatakan saat memikul salib tersebut.

Atas keyakinan iman, umat kristen akan menjadi saksi, sehingga paskah nasional menjadi momemtum untuk bersaksi, bahwa dari Talaud akan menunjukkan Kasih Kristus memberitakan Kristen yang sejati, karena kekristenan ada sesuai sejarahnya, meski dalam berbagai persoalan bangsa dan terjadi penolakkan. Tetapi keteguhan Iman harus di perteguh setiap umatnya, katanya.

Pendeta Jecky mengingatkan kristus memberi diri untuk melayani, sehingga untuk Paskah nasional dimintakan setiap jemaat harus menyiapkan ruang  Cinta Kasih Agung di dalam hati masing-masing pribadi, agar berdampak pada energy cinta Kasih Tuhan yang dirasakan.

Karena saat ini, menurut dia, di bangsa ini membutuhkan suara dan aspirasi dari bagian timur Indonesia untuk pemulihan bangsa terutama di saat Paskah Nasional yang berpusat di Talaud untuk menyampaikan pemulihan lewat Paskah Yesus Kristus.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home