Loading...
SAINS
Penulis: Reporter Satuharapan 11:59 WIB | Senin, 02 Maret 2020

Republik Ceko Laporkan Tiga Kasus Pertama Corona

Ilustrasi. Republik Ceko mengkonfirmasi tiga kasus pertama virus corona yang melibatkan pasien yang baru saja bepergian dari Italia utara, menurut Menteri Kesehatan Adam Vojtech, Minggu (1/3). (Foto: Prague Morning)

PRAHA, SATUHARAPAN.COM – Republik Ceko langsung mengkonfirmasi tiga kasus pertama virus corona, yang melibatkan pasien yang baru saja bepergian dari Italia utara, menurut Menteri Kesehatan Adam Vojtech, Minggu (1/3).

Pejabat kesehatan menyebutkan pasien itu, dua warga Ceko dan satu mahasiswa AS yang kuliah di Milan, menunjukkan gejala ringan. Dua pasien berada di Kota Praha dan sisanya di Kota Usti nad Labem, 90 km utara ibu kota.

Vojtech memperingatkan perjalanan tak perlu ke kawasan di Italia utara, yang mencatat kasus terbanyak virus corona di Eropa.

“Kami meminta semua orang mempertimbangkan benar-benar untuk tidak bepergian ke kawasan (terdampak) untuk liburan atau hanya sekadar bermain ski kecuali jika diperlukan, lantaran adanya risiko,” kata Vojtech saat konferensi pers.

Republik Ceko merupakan negara pertama di Eropa tengah yang melaporkan kasus virus corona meski pihaknya bergabung dalam daftar lain negara di Eropa, yang memerangi penyebaran virus yang telah menginfeksi lebih dari 80.000 orang sejak muncul di China pada akhir tahun lalu. (Reuters/Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home