Loading...
EKONOMI
Penulis: Melki Pangaribuan 14:23 WIB | Senin, 24 Agustus 2015

Rupiah Tembus Rp 14.000, Gubernur BI Buru-buru Pulang

Gubernur Bank Indonesia, Agus Martowardojo. (Foto: dok. satuharapan/Martha Lusiana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gubernur Bank Indonesia, Agus Martowardojo bergegas pulang ke kantor untuk segera mengatasi pelemahan rupiah yang mencapai Rp 14.038 dibandingkan posisi sebelumnya di posisi Rp 13.916 per dolar AS.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi XI DPR RI, Fadel Muhammad usai melakukan pembahasan Anggaran Bank Indonesia dan OJK di ruang rapat Komisi XI, Komplek Parlemen, Jakarta, hari Senin (24/8).

“Kita panggil Gubernur Bank Indonesia. Dia minta waktu buru-buru mau balik ke kantor untuk menjaga pelemahan rupiah ini karena di luar dugaan dia, ternyata harga saham anjlok. Harga saham turun di mana-mana,” kata Fadel Muhammad kepada satuharapan.com di ruang rapat Komisi XI, Komplek Parlemen, Jakarta, hari Senin (24/8).

Fadel mengatakan bahwa Gubernur Bank Indonesia telah dipanggil untuk segera mengatasi pelemahan rupiah yang telah mencapai Rp 14.000 lebih dan turunnya harga saham di semua sektor.

“Kita minta kepada beliau, please, jagalah. Kita memberikan otoritas kepada anda penuh agar supaya menjaga jangan sampai melebihi angka Rp 14.000,” kata politikus Partai Golkar itu. 

Seperti diberitakan sebelumnya, nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta, Senin pagi (24/8), bergerak melemah sebesar 122 poin menjadi Rp 14.038 dibandingkan posisi sebelumnya di posisi Rp 13.916 per dolar AS.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home