Loading...
DUNIA
Penulis: Bob H. Simbolon 23:15 WIB | Jumat, 20 Mei 2016

Sadiq Khan Sebut Donald Trump Bodoh Soal Islam

Wali Kota London Sadiq Khan (tengah) berjalan kaki di Balai Kota London, Inggris. (Foto: Associated Press)

LONDON, SATUHARAPAN.COM - Walikota London, Sadiq Khan, menawari kandidat calon presiden Partai Republik, Donald Trump, untuk melihat betapa banyaknya umat Muslim merupakan bagian kehidupan mainstream di Inggris.

"Saya ingin mendidik Trump dengan memperkenalkan dia kepada keluarga saya dan orang lain dari agama Islam di Inggris,' kata dia seperti dilansir huffingtonpost.co.uk pada hari Jumat (20/5).

Dia menjelaskan, misinya dengan mengajak Trump untuk membuktikan bahwa umat Islam tidak jahat dan menekankan bahwa baik Inggris dan Amerika Serikat telah melihat manfaat besar dari imigrasi.

"Saya ingin menunjukkan bahwa Trump sendiri dari akar migran, Lihatlah, banyak orang mungkin tidak pernah bertemu Muslim karena mereka tinggal di daerah di mana tidak ada Muslim,"katanya.

Dia menjelaskan, pengetahuan Trump tentang Islam hanya dilihat dari televisi atau berita yang menujukkan aksi teroris, penjahat yang mengatas namakan Islam.

"Jadi Donald Trump pandangan Anda mengenai Islam adalah bodoh, kalau memang belum pernah melihat umat Islam yang kompatibel dengan nilai-nilai Barat datang ke London, Anda pasti akan bertemu,"  kata dia

Editor : Eben E. Siadari

Kampus Maranatha
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home