Loading...
HAM
Penulis: Melki 22:45 WIB | Kamis, 27 Oktober 2022

Sambas Raih Penghargaan Aksi HAM 2022

Bupati Sambas, Satono (kiri) saat menerima penghargaan nilai tertinggi aksi HAM 2022 (ANTARA)

PONTIANAK, SATUHARAPAN.COM - Pemerintah Kabupaten Sambas berhasil meraih penghargaan dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Provinsi Kalimantan Barat sebagai kabupaten dengan nilai tertinggi dalam capaian aksi HAM 2022.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Sambas, saya Bupati Sambas mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada kami. Penghargaan ini merupakan bukti dukungan kami terhadap perlindungan HAM di daerah," ujar Bupati Sambas, Satono di Pontianak, Kamis (27/10).

Satono mengatakan bahwa di Kabupaten Sambas berbagai masalah yang menjurus ke HAM selalu menjadi perhatian pemerintah daerah. Ia meminta masyarakat untuk proaktif dalam menjalin bersinergi terkait penyelesaian masalah HAM.

"Pemerintah Kabupaten Sambas dengan tegas dan berkomitmen penuh dalam perlindungan HAM. Tentu itu semua tidak bisa dilakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati sendiri melainkan butuh sinergi semua pihak terutama masyarakat," jelas dia.

Penghargaan capaian aksi HAM 2022 tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Kalimantan barat, Pria Wibawa kepada Bupati Sambas Satono di Pontianak, Kamis (27/10/2022).

Penghargaan yang diterima Bupati Sambas Satono tersebut, dilakukan setelah kegiatan pengukuhan Gugus Tugas Daerah Bisnis dan HAM serta monitoring dan evaluasi aksi HAM Pemerintah Daerah 2022 di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home