Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 07:52 WIB | Selasa, 09 Juni 2020

Terduga Teroris di Cirebon Perekrut Anggota Jamaah Islamiyah

Suasana penggeledahan di rumah terduga teroris M dii Kabupaten Cirebon. (Foto/ Humas Polresta Cirebon)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM- Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigjen Awi Setiyono, mengatakan bahwa terduga teroris M (40 tahun) yang ditangkap di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat pekan lalu, diketahui merupakan perekrut kader anggota Jamaah Islamiyah (JI).

"Berdasarkan penyelidikan, diketahui M perannya sebagai pengader serta membaiat orang untuk menjadi anggota JI," kata Brigjen Awi, di Jakarta, hari Senin (8/6), dikutip Antara. Densus 88 Antiteror Polri menangkap terduga teroris berinisial M, di Desa Lemahabang, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat pada hari Kamis (4/6).

Kepala dusun setempat, Eko Prayitno, mengatakan sehari-hari M berjualan kelontong di rumah. M juga diketahui jarang bergaul dengan tetangga sekitar. Kapolresta Cirebon, Kombes M Syahduddi, mengatakan setelah ditangkap Densus 88, terduga teroris M langsung dibawa oleh Densus 88 untuk diperiksa.

Polresta Cirebon membantu Densus 88 saat menggeledah rumah milik terduga teroris M serta rumah orangtuanya. Penggeledahan di kediaman M, Densus 88 menyita berbagai barang bukti, termasuk buku-buku jihad, dan telefon selular, dan beberapa barang yang mengarah ke tindakan teror.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Zuri Hotel
Back to Home