Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 11:32 WIB | Minggu, 10 Januari 2021

Tim Evakuasi 14 Korban Longsor di Sumedang, Tiga Selamat, 11 Meninggal

Longsor susulan terjadi pada saat petugas masih melakukan evakuasi korban di sekitar area longsoran pertama di desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Subang, Jawa Barat, hari Sabtu (9/1). (Foto: dok. Ist)

SUMEDANG, SATUHARAPAN.COM-Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi 14 korban yang tertimbun material longsor di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, hingga hari Minggu (10/1).

Diperkirakan ada 22 orang yang teryimbun, dan dari yang dievakuasi tiga orang selamat, tetapi 11 orang meninggal. Sementara itu, tim masih berusaha mencari delapan orang lainnya.

Menurut keterangan tertulis Basarnas, hari Minggu (10/1), seluruh Korban dibawa ke Puskesmas Sawah Dadap, Sumedang.

Longsor terjadi akibat hujan lebat pada hari Sabtu (9/1) sore, dan longsor kembali terjadi pada malam hari ketika tim sedang berusaha mengevakuasi korban yang tertimbun. Sebagian anggota tim ikut tertimbun pada longsor kedua, termasuk Danramil Cimanggung dan staf BPBD Sumedang.

Dijelaskan bahwa delapan korban pada longsor pertama masih terus dicari, sedangkan korban pada longsor kedua sejauh ini masih dalam pendataan.

Menurut keterangan Basarnas, korban selamat yang telah dievakuasi adalah Dani (laki-laki), dan dua laki-laki lain yang belum diketahui identitasnya. Sedangkan korban meninggal adalah Nurdin (laki-laki), satu perempuan dan satu anak laki-laki, serta delapan laki-laki lainnya yang belum diidentifikasi.

Upaya pencarian korban kembali dilakukan hari Minggu ini.

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
LAI Got talent
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home