Loading...
DUNIA
Penulis: Yoanes Sahala 08:36 WIB | Selasa, 19 September 2017

Trump Serukan Perombakan PBB

Presiden AS, Donald Trump (tengah) hadir dalam pertemuan yang diselenggarakan oleh Amerika untuk mereformasi pengelolaan PBB, hari Senin (18/9). (Foto: voaindonesia.com)

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, mengatakan bahwa ia sejak lama menyadari potensi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) ketika memilih tempat di seberang markas PBB untuk membangun gedung tempat tinggal berlantai tinggi.

"Jujur saja, waktu itu saya melihat potensi besar PBB," kata Trump kepada para pemimpin yang berkumpul untuk mendukung perombakan sistem PBB.

"Satu-satunya alasan proyek itu sukses karena PBB ada di sini," katanya merujuk pada Trump World Tower-nya, yang berada di seberang kompleks PBB.

Presiden Amerika itu hadir pertama kali di PBB hari Senin, berbicara pada pertemuan yang diselenggarakan oleh Amerika untuk mereformasi pengelolaan badan dunia itu, di sela-sela Sidang Majelis Umum PBB.

"Kami mendorong sekjen untuk sepenuhnya menggunakan kewenangannya guna memangkas birokrasi, memperbarui sistem yang ketinggalan jaman, dan membuat keputusan yang kuat untuk memajukan misi utama PBB," kata Trump.

Ia menambahkan bahwa PBB harus terfokus pada hasil dan bukan proses. PBB dengan anggaran tahunan miliaran dolar, sejumlah misi pemeliharaan perdamaian, dan staf yang terus bertambah, telah menjadi sasaran kritik Trump selama bertahun-tahun. (VOA)

 

 

Editor : Melki Pangaribuan


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home