Loading...
MEDIA
Penulis: Melki Pangaribuan 11:18 WIB | Jumat, 04 Desember 2020

Twitter Larang Cuitan Tidak Manusiawi

Twitter memberlakukan aturan konten yang lebih ketat untuk melindungi penggunanya, dengan menambahkan penggunaan bahasa yang dinilai tidak manusiawi dalam daftar larangannya, Rabu, 3 Desember 2020. (Foto: ilustrasi).

CALIFORNIA, SATUHARAPAN.COM - Twitter memberlakukan aturan konten yang lebih ketat dengan menambah dalam daftar larangannya, setiap bahasa yang “tidak manusiawi berdasarkan ras, etnis atau negara asal seseorang.”

Perusahaan media sosial itu mengumumkan kebijakan terbaru tersebut, Rabu (3/12).

Twitter mengatakan akan menghapus setiap cuitan yang menyinggung, yang dilaporkan oleh penggunanya dan juga akan berupaya untuk mendeteksi konten yang melanggar kebijakan tersebut.

Akun pelanggar kemungkinan dapat diputus sementara.

“Penelitian memperlihatkan bahwa perkataan yang tidak manusiawi dapat membahayakan di dunia nyata, dan kami ingin memastikan bahwa lebih banyak orang secara global, dilindungi,” kata perusahaan tersebut.

Peraturan baru itu merupakan upaya terbaru Twitter dalam menangani pemilik akun yang memasang cuitan yang melecehkan di platform tersebut.

Pada bulan Maret, Twitter melarang cuitan yang menarget orang-orang berdasarkan usia, disabilitas atau penyakit, dan pada tahun 2019 melarang cuitan yang menarget agama atau kasta seseorang. (VOA)

 


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home