Loading...
EKONOMI
Penulis: Sabar Subekti 09:16 WIB | Rabu, 11 Maret 2020

UE Sediakan Dana 25 Miliar Euro Atasi Krisis Akibat COVID-19

Presiden Komisi Eropa, Ursula von der Leyen, berbicara dalam konferensi pers di gedung Berlaymont di Brussels, Selasa (10/3). (Foto: AFP)

BRUSSELS, SATUHARAPAN.COM-Komisi Eropa akan menyiapkan dana sebesa 25 miliar Euro untuk mengatasi krisis ekonomi yang disebabkan oleh wabah virus corona, kata kepala eksekutif Uni Eropa pada hari Selasa (10/3).

Berbicara setelah konferensi video darurat dengan para pemimpin Uni Eropa, Ursula von der Leyen, mengatakan dana investasi harus dibiayai dengan 7,5 miliar euro dana dari Uni Eropa dan untuk membantu sektor-sektor ekonomi yang rentan.

“Instrumen ini akan mencapai 25 miliar euro yang dikeluarkan dengan cepat. Untuk mewujudkan ini, saya akan mengusulkan kepada dewan dan parlemen pekan ini untuk mengeluarkan 7,5 miliar euro likuiditas investasi," kata von der Leyen pada konferensi pers di Brussels.

Dana itu akan mulai mengalir dalam beberapa pekan mendatang, katanya. Dana itu akan disalurkan ke sistem perawatan kesehatan, perusahaan kecil dan pasar tenaga kerja. "Kami siap memanfaatkan semua instrumen yang diperlukan," kata Presiden Dewan Eropa, Charles Michel, pada konferensi yang sama.

Dia mengatakan bahwa para pemimpin Uni Eropa setuju untuk memberikan likuiditas terhadap krisis akibat penyebaran COVID-19 yang mencapai Eropa. Peraturan dan regulasi fiskal Uni Eropa tentang bantuan negara juga akan dilonggarkan untuk memfasilitasi pengeluaran publik. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home