Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 14:03 WIB | Rabu, 29 Januari 2020

UEA Konfirmasi Kasus Virus Corona

Orang mengantre membeli masker di Hong Kong untuk mencegah tertular virus corona. (Foto: dok. Ist)

DUBAI, SATUHARAPAN.COM-Kementerian Kesehatan Uni Emirat Arab (UEA) mengkonfirmasi kasus pertama terinfeksi virus corona, seorang anggota keluarga dari kota Wuhan, Provinsi Hubei, China, kantor berita negara WAM melaporkan, hari Rabu (29/1).

Kementerian menambahkan kesehatan pasien stabil dan berada di bawah pengawasan medis. Ini adalah kasus pertama penyakit yang dikonfirmasi di Timur Tengah.

Selain itu, media Al Arabiya memberitakan juga bahwa kasus virus corona juga dikonfirmasi ditemukan di Yordania

Dalam kasus di UEA, hal itu menegaskan bahwa, dalam koordinasi dengan otoritas kesehatan, pemerintah UEA telah mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan sesuai dengan rekomendasi ilmiah, kondisi dan standar yang disetujui oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Situasi kesehatan secara umum tidak memprihatinkan, pernyataan dari kementerian menambahkan.

Kementerian menekankan bahwa pusat-pusat penyelidikan epidemiologi di negara itu bekerja untuk melaporkan setiap kasus virus, menekankan bahwa sistem kesehatan di negara itu bekerja sangat efisien dan bahwa kementerian mengikuti situasi dengan cara yang menjamin kesehatan dan keselamatan semua orang.

Menurut catatan satuharapan.com, negara yang telah mengkonfirmasi kasus virus corona, selain China yang merupakan pusat wabah dari kota Wuhan, adalah Hong Kong, Macau, Taiwan, Australia, Kamboja, Kanada, Prancis, Jepang, Malaysia, Nepal, Singapura, Thailand, Korea Selatan, Amerika Serikat, Vietnam, Jerman, Yordani dan Uni Emirat Arab.

Wabah virus corona yang dimulai di kota Wuhan, di China telah menewaskan lebih dari 100 orang di China dan telah menginfeksi lebih dari 4.500 secara global, kebanyakan dari mereka berada di China.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Zuri Hotel
Back to Home