Loading...
SAINS
Penulis: Melki 17:20 WIB | Kamis, 23 November 2023

UK Maranatha Raih Penghargaan Diktiristek 2023

Foto: dok. Direktorat Kemitraan

BANDUNG, SATUHARAPAN.COM - Universitas Kristen (UK) Maranatha meraih Anugerah Kerja Sama Diktiristek (AKD) dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek) tahun 2023.

UK Maranatha berhasil lolos seleksi internal serta meraih Peringkat III pada kategori Kerja Sama Pemerintah/LSM, Juara Harapan I kategori Kerja Sama Internasional, dan Juara Harapan II kategori Kerja Sama Industri di Lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IV. 

AKD merupakan acara tahunan Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) yang bertujuan memberikan apresiasi kepada para pihak yang telah mendukung Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek) dalam mewujudkan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Terdapat empat kategori yang dibuka tahun ini, yaitu Kerja Sama Internasional, Kerja Sama Industri, Pemerintah/LSM, dan Kerja Sama Kemeristekdikti.

Perwakilan UK Maranatha yang hadir memenuhi undangan antara lain Direktur Kemitraan, Dr. Surya Setyawan, S.E., M.Si.; Ketua Bidang Relasi Institusi dan Korporasi, Agung Tyastuti Dinar K. S., S.H.; dan Ketua Bidang Relasi Internasional, Prasasti Tria Danarti, B.A. Berbagai perguruan tinggi yang turut diundang, yakni Universitas Telkom, Universitas Katolik Parahyangan, Universitas Widyatama, Universitas Pembangunan Jaya, dan Institut Teknologi Nasional.

Proses seleksi AKD tahun ini dimulai pada 24 Agustus 2023 dengan sosialisasi dari pihak subkoordinasi kerja sama, Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi, Kemenrisbudristek. UK Maranatha, melalui Direktorat Kemitraan kemudian menyusun proposal untuk masing-masing kategori. Proses penyusunan proposal berlangsung pada 26 September 2023-11 Oktober 2023.

Hasilnya, Universitas Kristen Maranatha berhasil masuk dalam tiga besar pada kategori Kerja Sama Pemerintah/LSM. Perguruan tinggi yang berhasil masuk tiga besar pada masing-masing kategori, kembali menyusun proposal untuk diikutsertakan dalam seleksi nasional. 

Pemberian penghargaan ini diselenggarakan pada 26 Oktober 2023 di Aula Gedung A, Kantor LLDikti Wilayah IV. Pada penyelenggaraan AKD tahun lalu, UK Maranatha berhasil memperoleh penghargaan Bronze atas kategori Kerja Sama dengan Industri Terbaik.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home