Loading...
RELIGI
Penulis: Prasasta Widiadi 10:36 WIB | Jumat, 24 Maret 2017

Uskup Agung Westminster Doakan Korban Teror London

Para pemuka berbagai agama mengahadiri acara doa bersama mengenang korban serangan di Westminster yang menewaskan empat orang dan melukai puluhan lainnya. (Foto: bbc.com)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Uskup Agung Westminster, Vincent Nichols mendoakan semua orang yang berduka cita dan menjadi korban serangan mengerikan dan mematikan di Parliament Square, atau gedung Parlemen, London, Inggris.

“Kami berdoa malam ini untuk para korban, keluarga mereka, untuk semua yang terkena serangan mengerikan ini dan mereka yang menghadapinya dengan gagah berani,” kata Nichols, hari Kamis (23/3).

Dalam aksi teror itu, menurut Catholic Herald, pelaku yang membawa pisau menikam seorang petugas kepolisian hingga meninggal dunia, selain itu pelaku juga menyerang sejumlah orang lainnya.

Petugas kepolisian Metropolitan London, Assistant Commissoner, Mark Rowley menyebut bahwa nama petugas kepolisian yang meninggal dunia adalah Keith Palmer (48), seorang laki-laki yang telah berkiprah hampir 15 tahun sebagai petugas kepolisian.

Dalam kesempatan terpisah, Perdana Menteri Inggris, Theresa May mengutuk aksi tersebut sebagai tindakan ekstremis dan tindakan yang dilakukan orang yang sakit jiwa. 

Rowley mengatakan Kepolisian Metropolitan percaya bahwa mereka mengetahui identitas penyerang dan bekerja di bawah asumsi bahwa serangan tersebut terkait dengan kelompok ekstremis.  

Seorang dokter yang merawat korban-korban yang terluka dari insiden itu mengatakan sejumlah korban memiliki cedera serius antara lain tiga polisi, beberapa remaja Prancis yang sedang dalam perjalanan pulang, dan dua turis Rumania.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home