Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 15:19 WIB | Selasa, 26 September 2023

Wakapolri Ingatkan Anggotanya untuk Netral Dalam Pemilu 2024

Wakapolri, Komjen Pol Agus Andrianto. (Foto: Humas Polri)

MEDAN, SATUHARAPAN.COM-Wakapolri, Komjen Pol Agus Andrianto, memberikan peringatan tegas kepada seluruh personel kepolisian untuk menjaga netralitas mereka dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Dalam kunjungan kerja ke Mapolda Sumut, Agus menegaskan pentingnya tetap setia kepada komando Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan memastikan bahwa personel tidak terlibat dalam politik praktis.

“Tetap pada pimpinan kita di bawah komando Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Saya ingatkan jaga netralitas pada Pemilu 2024,” kata Agus dalam keterangannya dikutip Senin (25/9/2023).

Agus menekankan perlunya personel kepolisian di seluruh tingkatan untuk mematuhi perintah dari pimpinan mereka, baik di tingkat Mabes Polri, Polda, maupun Polres-Polres.

Dia juga menyoroti pentingnya menjaga disiplin dan tidak melakukan pelanggaran terhadap aturan yang telah ditetapkan.

Dengan peringatan ini, Wakapolri berharap agar aparat kepolisian dapat menjalankan tugasnya dengan netralitas dan profesionalisme, menjaga integritas lembaga kepolisian dalam menjalankan proses demokrasi Pemilu 2024.

“Untuk di Mabes Polri personel harus patuh terhadap Kapolri, di Polda patuh kepada Kapolda, begitu juga personel di Polres-Polres harus mengikuti perintah dari para Kapolres nya,” kata Agus.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home