Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Melki Pangaribuan 19:26 WIB | Rabu, 14 Juli 2021

Warga Isoman dapat Manfaatkan Pengobatan Jarak Jauh

Layanan pengobatan jarak jauh (telemedicine). (Foto: Setkab)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meminta warga Jakarta yang menjalani isolasi mandiri (isoman) akibat terpapar COVID-19 untuk memanfaatkan layanan pengobatan jarak jauh (telemedicine) guna mendapatkan obat-obatan.

Dengan demikian, nantinya tidak ada lagi kendala obat bagi mereka yang tengah menjalani isoman di rumah masing-masing.

"Terkait masalah obat sebetulnya pemerintah sudah menyiapkan layanan 'telemedicine'  masyarakat tinggal mengajukan secara online nanti dikirim," kata Riza di Jakarta, Rabu (14/7).

Pemprov DKI juga telah menyiapkan petugas-petugas di setiap kelurahan untuk memastikan warga dapat mengisi aplikasi "telemedicine" sehingga warga tidak ada lagi kesulitan mendapat vitamin dan kebutuhan lainnya.

Selain rumah sakit dan Wisma Atlet yang disiapkan untuk isolasi mandiri, pemerintah juga telah menyiapkan tempat-tempat lainnya seperti Rumah Rusun (Rusun) Nagrak, Asrama Haji dan tempat lainnya untuk dijadikan tempat perawatan pasien COVID-19 tanpa gejala.

"Karena itu butuh perhatian masyarakat juga untuk tetap melaporkan dan berkoordinasi dengan RT/RW serta puskesmas dan Satgas COVID-19 setempat agar mendapat pengawalan dan bantuan bila diperlukan selama isoman," ujarnya.

Pemerintah meluncurkan layanan "telemedicine" sejak 6 Juli 2021. Layanan ini disediakan untuk masyarakat yang kesulitan mendapatkan obat-obatan, terutama pasien COVID-19.

Sebanyak 11 platform "telemedicine" yang menyediakan layanan konsultasi dan obat gratis digandeng Kemenkes. Platform tersebut adalah Alodokter, GetWell, Good Doctor, HaloDoc, KlikDokter, KlinikGo, LinkSehat, Milvik Dokter, ProSehat, SehatQ dan YesDok.

 


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
LAI Got talent
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home