Loading...
SAINS
Penulis: Sotyati 11:58 WIB | Jumat, 21 November 2014

Agatha dan Rhoudatul Bawa Pulang Bronze Medal dari Boston

Agatha Mia dan Rhoudatul Jannah dari Jurusan Biologi FMIPA, Universitas Brawijaya, Malang, membawa pulang bronze medal ke Tanah Air. (Foto: ub.ac.id)

MALANG, SATUHARAPAN.COM - Dua mahasiswa dari Jurusan Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Brawijaya (UB) Malang, Rhoudatul Jannah dan Agatha Mia, membawa pulang bronze medal (medali perunggu) dari ajang iGEM Giant Jamboree 2014 di Boston, Amerika Serikat.

Medali tersebut, seperti bisa dibaca di siaran pers Kamis (20/11), diberikan kepada Agatha dan Rhoudatul Jannah atas keberhasilan mengumpulkan dua buah biobricks, yakni bagian yang dikembangkan untuk membangun sistem biologis dalam sel hidup, dari hasil kerja wetlab. Penilaian juri didasarkan pada tercapainya target untuk melakukan submit biobricks yang sudah berhasil digabungkan dari beberapa biobricks yang telah didistribusikan oleh pihak iGEM. Kerja sama antartim juga akan menambah nilai plus untuk perolehan medali masing-masing tim.

Agatha dan Rhoudatul berangkat ke Boston mewakili Tim UB Indonesia. Kompetisi diikuti lebih dari 200 tim dari 33 negara di dunia, dan berlangsung lima hari, 30 Oktober – 3 November. Empat tim dari Indonesia berpartisipasi di ajang itu, yakni Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Indonesia (UI), dan Universitas Teknologi Sumbawa (Sumbawagen), selain UB.

Presentasi dilakukan secara oral dan presentasi poster. (ub.ac.id)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home