Loading...
RELIGI
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 05:55 WIB | Jumat, 25 Desember 2015

Ahok: Nabi Muhammad Sobat Nabi Isa, Islam-Kristen Harus Rukun

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memberikan pidato singkat di depan jemaat GPIB Immanuel Jalan Merdeka Timur Jakarta Pusat, hari Kamis (24/12). (Foto: Diah A.R)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan umat Kristen maupun Islam harus hidup rukun berdampingan. Bahkan, pria yang kerap disapa Ahok ini sempat mengutip Alquran dengan mengatakan Nabi Muhammad adalah sahabat Nabi Isa atau Yesus Kristus. Jadi, tidak ada lagi alasan bagi dua agama Samawi ini untuk bermusuhan.

“Kata Gus Dur, kalau kamu beribadah dengan benar kamu akan lebih humanis. Nggak mungkin kamu benci satu sama lain. Aku belum pernah baca Nabi Muhammad jelek-jelekin Nabi Isa. Waktu mau meninggal pun masih nyebutin sobat Nabi Isa,” kata Ahok usai mendatangi GPIB Immanuel di Jalan Merdeka Timur Jakarta Pusat, hari Kamis (24/12).

Dua agama dengan penganut terbesar di dunia ini, kata Ahok, harus mewujudkan apa yang diajarkan oleh kedua nabi besar tersebut. Nabi Muhammad dengan rahmatan lil alamin-nya dan Yesus Kristus dengan ajaran kasihnya.

“Bagaimana mau meng-klaim pengikut Nabi Muhammad tapi mau membunuh pengikut Nabi Isa? Itu sesuatu yang salah. Nah, saya harap dasar iman suci Islam dan Kristen kalau orang kenal betul pasti akan lebih humanis,” kata dia.

Pada malam Natal kali ini, Ahok didampingi oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana berkeliling ke empat gereja yaitu Gereja Yohanes Maria Vianne, GPIB Paulus, Gereja Kathedral dan GPIB Immanuel.

Di depan jemaat GPIB Immanuel, Ahok meminta semua jemaat untuk mendoakan agar pejabat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dapat menjalankan sila kelima Pancasila yaitu keadilan sosial dengan baik di ibu kota DKI Jakarta.

“Kiranya kita berdoa untuk Jakarta terutama pada kami (pejabat Pemprov DKI Jakarta) supaya ingat dalam doa bapak ibu agar kami bisa mengadministrasi keadilan sosial dengan baik di ibu kota ini.”

“Kita semua bersyukur di Jakarta kita bisa merayakan Natal bersama walaupiun beberapa tempat di dunia ini tidak semua tempat menikmati Natal seperti ini. Kita juga bersyukur kepada Tuhan, para aparat menjamin keamanan kita untuk beribadah. Selamat Natal. Tuhan memberkati,” kata dia menutup pidato singkatnya.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home