Loading...
SAINS
Penulis: Fung Siauw 18:24 WIB | Kamis, 04 April 2013

Bill Gates Tawaran US$100.000 untuk Penemu Kondom Baru

Bill and Malinda Gate Foundation

AMERIKA SERIKAT, SATUHARAPAN.COM - Seorang Filantropis Bill Gate asal Amerika bersama istrinya Melinda Gate telah mendirikan Yayasan Amal yaitu William H Gate Foundation  pada tahun 1994 dan Bill and Malinda Gate Foundation tahun  2000. Yayasan ini tidak difokuskan untuk orang – orang tertentu saja tetapi juga untuk masyarakat dunia terutama di bidang kesehatan dan pendidikan.

Bill juga mengkonsentrasikan dirinya untuk kaum muda diberbagai aspek di antarnya mengenai kesehatan seksual, demikian disampaikan pihak yayasan (28/03). Di Negara berkembang, kaum muda merupakan asset yang produktif  dan sangat menentukan perkembangan. Banyak sekali kasus kesehatan seksual yang ditemukan pada pasangan muda, khususnya  penyakit kelamin dan HIV serta aborsi. Alat -alat kontrasepsi  yang menjadi incaran  untuk membantu mereka yang terkena masalah saat ini salah satunya ialah kondom.

Diperkirakan ada 750 juta pengguna kondom dengan tingkat produksi 15 miliar/ tahun. Selain murah dan mudah diproduksi, kondom juga mudah didistribusi ke seluruh dunia. Meskipun demikian, ada beberapa negara di dunia yang tidak mengizinkan penggunaan kondom. Jika alat ini  digunakan dengan benar dan konsisten,  dapat mencegah secara efektif  kehamilan dan berbagai penyakit kelamin termasuk yang paling mematikan yaitu  HIV  Aids.

Tetapi yang menjadi masalah saat ini adalah banyak para pria yang beranggapan bahwa berhubungan intim dengan menggunakan kondom  terasa kurang meyenangkan. Oleh karena itu Bill Gates mempersiapkan dana sebesar US $100.000 untuk mereka yang dapat menemukan kondom terbaru, mengingat peluang yang sangat besar dan bermanfaat  khususnya bagi  negara –negara berkembang.

Kriteria yang telah ditetapkan antara lain bahan yang digunaka aman serta tidak mengurangi sensasi atau sebaliknya meningkatkan sensasi, disain dengan bentuk yang teruji dan memberikan dampak yang baik bagi pengguna. Syarat lainnya adalah adanya penerapan  dari bidang pengetahuan yang lain (misal: neurobiologi, biologi  vaskuler) dan  penerapan strategi- strategi baru yang dapat meningkatkan peminat.

”Bagaimana kita bisa mengembangkan kondom seperti yang disyaratkan di atas tanpa kelemahan atau bahkan lebih baik?” tanyak seorang pengguna Bloger Gate Foundation.

”Kemungkinan besar pengguna adalah para pria karena ketertarikan mereka lebih besar.Oleh karena itu, sebagai catatan bagi Anda yang berminat untuk mengikuti tantangan ini, dengan informasi yang ada, kembangkanlah krativitas Anda, misalnya dari segi bentuk; gunakanlah bahan dari inovasi terbaru selain lateks, yang dapat memelihara dan meningkatkan sensasi. Yang terpenting pikirkanlah bentuk dan disain terbaik  tentunya dapat  memberikan pengalaman  sensasional.” Demikian di jelaskan oleh Stephen Becker Wakil Direktur Program HIV Yayasan Gates.

Sementara itu batas waktu penyerahan proposal tanggal 7 Mei dan  bagi pemenang Pencarian Kondom Bill Gates akan diumumkan pada November mendatang.  

Editor : KP1


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home