Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 10:41 WIB | Selasa, 02 Juni 2015

Celia Sasic Tak Remehkan Pantai Gading di Piala Dunia Putri

Ilustrasi: Celia Sasic (kaus hitam) saat memperkuat kesebelasan putri Jerman. (Foto: equalizersoccer.com).

BERLIN, SATUHARAPAN.COM –Celia Sasic, salah satu andalan lini tengah kesebelasan putri Jerman, tidak akan meremehkan Pantai Gading dalam partai pembukaan Piala Dunia PUtri Grup B yang berlangsung Senin (8/6) mendatang di Stadion The Globe, Ottawa, Kanada.  

“Penting bagi kami mengambil tiga poin (kemenangan) dari pertandingan pertama, karena artinya secara psikologis kondisi tim tidak dalam bahaya dan terus menerus mendapat tekanan dari pendukung kami, tetapi kami pun akan mengingat dengan baik bahwa Pantai Gading tetap tim yang solit dan tidak bisa kami pandang sebelah mata,” kata Celia saat tim Jerman melakukan persiapan di Jerman, seperti tertuang fifa.com, Senin (1/6)

Celia mengatakan tujuan Jerman bermain bola adalah mengontrol pertandingan, dia menyebut dia akan meningkatkan satu langkah pada waktu sepanjang turnamen.

Celia menyebut dalam Piala Dunia Putri 2015 ini dia menyadari ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan dari kualitas permainan kesebelasan putri Jerman dari berbagai Piala Dunia yang telah diikuti.

“Saya pikir akan ada banyak kemungkinan bagi kita jika kita bisa melakukan itu. Bermain di Piala Dunia salah satu impian terbesar yang dapat dlakukan seorang pesepak bola itu sebabnya kita semua bangga berada di sini dan ingin menikmati kompetisi,” dia menambahkan.

Celia mengatakan Jerman melakukan persiapan dengan singkat namun memuaskan, dia menambahkan kesebelasan Jerman memiliki banyak waktu bekerja pada beberapa kompetisi seperti Piala Algarve.

“Kami telah meminimalisir kesalahan saat latihan, kami berusaha untuk bermain dengan level yang lebih tinggi saat turnamen ini,” dia menambahkan.

Piala Dunia Putri sejak digelar pada 1991 baru empat negara yang berhasil meraih gelar juara antara lain Amerika Serikat, Jerman, Norwegia, dan Jepang. Piala Dunia Putri 2015 akan diselenggarakan di enam stadion yang terletak di enam kota berbeda di Kanada antara lain B.C Place Stadium di Vancouver, kemudian Commonwealth Stadium di Edmonton, Winnipeg Stadium di Winnipeg, lalu ada Landsdowne Stadium di Ottawa, Olympic Stadium di Montreal, dan Moncton Stadium di Moncton.

Piala Dunia Putri akan digelar di Kanada mulai dari Sabtu (6/6) sampai dengan Minggu (5/7).  Turnamen ini akan dibagi ke dalam enam grup, di Grup A akan diisi Kanada, Tiongkok, Selandia Baru, dan Belanda, di Grup B akan bertanding Jerman, Pantai Gading, Norwegia, dan Thailand, Grup C akan diisi Jepang, Swiss, Kamerun, dan Ekuador, kemudian di Grup D ditempati Amerika Serikat, Australia, Swedia, dan Nigeria. Sementara  Brasil, Korea Selatan, Spanyol, Kosta Rika akan menghuni Grup E. Grup terakhir akan diisi Prancis, Inggris, Kolombia, dan Meksiko.

Jadwal Lengkap Babak Penyisihan Grup

Minggu (7/6) Kanada vs Tiongkok, Selandia Baru  vs Belanda

Senin (8/6) Norwegia vs Thailand, Jerman  vs Pantai Gading, 

Selasa (9/6)  Swedia  vs Nigeria, Kamerun vs Ekuador, Amerika Serikat vs Australia, Jepang vs  Swiss

Rabu (10/6) Prancis vs Inggris, Spanyol vs Kosta Rika, Kolombia vs Meksiko, Brasil vs Korea Selatan

Jumat (12/6) Jerman vs Norwegia, Tiongkok vs Belanda, Pantai Gading vs Thailand, Kanada vs Selandia Baru.

Sabtu (13/6) Australia vs Nigeria, Swiss vs Ekuador, Amerika Serikat vs Swedia, Jepang vs Kamerun.

Minggu (14/6) Prancis vs Kolombia, Brasil vs Spanyol, Inggris vs Meksiko, Korea Selatan vs Kosta Rika.

Selasa (16/6) Thailand vs Jerman, Pantai Gading vs Norwegia, Belanda vs Kanada, Tiongkok vs Selandia Baru.

Rabu      (17/6) Swiss vs Kamerun, Ekuador vs Jepang, Australia vs Swedia, Nigeria vs

Amerika Serikat.

Kamis     (18/6) Meksiko vs Prancis, Inggris vs Kolombia, Korea Selatan vs Spanyol, Kosta Rika vs Brasil.

(fifa.com/wikipedia.org/soccerway.com).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home