Google+
Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 00:38 WIB | Rabu, 20 Mei 2020

Cristiano Ronaldo Jalani Tes Medis di Juventus

Cristiano Ronaldo di pusat latihan Juventus, Turin, Itali pada Selasa (19/5). (Foto: AP/Fabio Ferrari)

TURIN, SATUHARAPAN.COM - Cristiano Ronaldo dilaporkan berada di pusat latihan Juventus untuk menjalani tes medis pada hari Selasa (19/5) setelah absen selama 10 minggu dan dia memberi jempol ke awak media saat akan pergi usai tiga jam di sana.

Pemenang lima kali Ballon d'Or menjalani isolasi dua minggu di rumahnya di Turin setelah menghabiskan kuncian di negara asalnya, Portugal.

Dia tidak bersama rekan setimnya sejak membantu para pemimpin Serie A mengalahkan Inter Milan 2-0 pada 8 Maret, setelah itu dia terbang ke pulau asalnya Madeira, Portugal.

Liga Serie A diskors sehari kemudian ketika pemerintah Italia memerintahkan penutupan secara nasional. Liga berharap untuk mulai lagi pada 13 Juni jika dapat mencapai kesepakatan dengan pemerintah, yang melarang acara olahraga hingga 14 Juni.

Di luar pusat pelatihan di Turin, wartawan dan fotografer ditambah beberapa penggemar menyambut Ronaldo saat tiba sendirian dengan mengendarai Jeep. Dia adalah yang pertama dari pemain Juventus yang meninggalkan Italia selama pembatasan untuk kembali melapor ke tim.

Ketika dia meninggalkan fasilitas itu, Ronaldo menurunkan kaca jendela mobilnya, tersenyum kepada wartawan dan fotografer dan mengacungkan jempol.

Seperti semua pemain Serie A, Ronaldo juga menjalani tes virus corona dan ujian fisik lainnya. Juventus tidak merilis hasil tes, klub hanya memposting gambar di situs web latihan Ronaldo secara individual.

Tiga pemain Juventus - Daniele Rugani, Blaise Matuidi dan Paulo Dybala - dinyatakan positif COVID-19 selama penguncian. Ketiganya sudah pulih.

Ronaldo berada dalam performa terbaik sebelum "lockdown" dengan mencetak 21 gol dalam 22 pertandingan Serie A. Di pertandingan kedua sebelum kompetisi dihentikan, Ronaldo menandai pertandingan resmi ke-1.000 dengan mencetak gol dalam pertandingan ke-11 berturut-turut di Serie A. Itu menyamai rekor Serie A yang dibuat Gabriel Batistuta pada tahun 1994 dan oleh Fabio Quagliarella musim lalu.

Di musim keduanya di Juventus, Ronaldo tengah mengejar gelar Serie A kedua beruntun. Bianconeri memimpin Lazio dengan satu poin.

Di Liga Champions, Juventus wajib membalikkan defisit 1-0 saat leg pertama ke Lyon di babak 16 besar.

Di semifinal Piala Italia, Juventus bermain imbang dengan AC Milan 1-1 di leg pertama berkat penalti saat injury time dari Ronaldo.

Ronaldo berbagi detail latihan rumahnya di media sosial selama penguncian. Enam hari yang lalu, dia memposting video di Instagram tentang menendang bola bolak-balik bersama putranya di rumah. (apnews.com)

 

UKRIDA
Zuri Hotel
Back to Home